Berbagi Terhadap Sesama, Satbinmas Polres Sampang Istiqomah “SEJUK”

0
420
Banit Binkamsa Satbinmas Polres Sampang (Brigpol Doddy Fitri) saat melakukan kegiatan Sejuk (Sedekah Jum'at Berkah) dengan membagikan nasi bungkus ke tukang becak.

Sampang, (regamedianews.com) – Makhluk sosial, itulah sebutan manusia. Jadi, manusia saling membutuhkan dan dibutuhkan. Kita membutuhkan orang lain, begitu pula orang lain yang juga membutuhkan kita. Karena itu manusia sebagai makhluk sosial manusia harus saling berbagi. Hal ini diungkapkan salah satu anggota Satbinmas Polres Sampang, Brigpol Doddy Fitria, usai melakukan kegiatan SEJUK “Sedekah Jum’at Berkah”.

“Sebagai makhluk sosial sudah kewajiban kita untuk saling berbagi kepada orang lain. Berbagi tidak harus barang, apapun yang kita punya dan tidak dipunyai oleh orang lain perlu dibagikan karena sebagai bentuk kepedulian kita kepada orang lain,” tutur Doddy kepada regamedianews.com, Jum’at (05/10/2018).


Menurutnya, ungkapan kasih sayang paling indah adalah saat bisa berbagi, terutama berbagi kepada orang-orang di sekeliling kita. Tidak lupa juga berbagi rezeki kepada mereka yang paling membutuhkan yaitu mereka yang hidupnya sedang kesusahan dan serba kekurangan seperti anak yatim piatu, fakir miskin dan lainnya.

Baca juga Tunjukkan Rasa Sosialisme, Janda Miskin Penderita Tumor Satu Ini Dapat Uluran Tangan Dari Satbinmas Polres Sampang

“Kami dari Satbinmas Polres Sampang mempunyai program Polmaskin (Polisi Peduli Masyarakat Miskin, red). Namun setiap hari Jum’at kami menambah tema program itu dengan kata SEJUK, artinya Sedekah Jum’at Berkah. Dalam hal ini kami membagikan makanan gratis berupa nasi bungkus ke tukang becak yang berada di area perkotaan kota Sampang,” jelasnya.

Lebih lanjut pria yang menjabat di Banit Binkamsa Satbinmas Polres Sampang ini juga mengatakan, kegiatan Sejuk sudah berjalan sejak setahun lalu dan dilakukan setiap hari Jum’at. Menurutnya, untuk sementara ini pihaknya masih mampu melakukannya di area perkotaan, namun berencana akan menyentuh ke tingkat kecamatan.

Baca juga Peduli Sosial, Satbinmas Polres Sampang Beri Bantuan Kepada Janda Tua

“Meski hanya bisa membagikan nasi bungkus dan ternilai kecil, tapi kami berharap bantuan yang istiqomah diberikan setiap hari jum’at, dapat membantu para tukang becak dan yang membutuhkan, karena disini kami ingin menunjukkan bahwa polisi juga peduli terhadap sesama, salah satunya dengan program Polmaskin dan Sejuk,” ungkapnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here