Peduli Sosial, Satbinmas Polres Sampang Beri Bantuan Kepada Janda Tua

0
225

Sampang, (regamedianews.com) – Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar melalui anggota Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Brigpol Dody Fitria memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada Ninten (90 th) seorang nenek hidup sebatangkara, yang bertempat tinggal disebuah gubuk tak layak huni di Dusun Karang Deddek, Desa Batokarang, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.


Sosok nenek tanpa ada sanak keluarga atau family ini harus bertahan hidup meski setiap harinya berharap belas kasih dari tetangga. Namun kali ini dirinya tersenyum sumringah setelah mendapatkan uluran tangan dan perhatian khsusus dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Selasa (19/12/2017).

Brigpol Dody Fitria mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polisi dengan masyarakat kurang mampu, yang sangat membutuhkan untuk diberikan bantuan, sesuai dengan fungsi Satbinmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang mengemban fungsi pre -emtif dengan cara bermitra terhadap masyarakat, untuk menjaga dan memelihara hubungan persaudaraan atau silaturahmi.

“Sementara tugas kita (Polisi) selain sebagai penegak hukum juga bisa diaplikasikan dalam bentuk seperti polisi peduli. Apalagi tugas Satbinmas harus membaur dengan masyarakat, dan menyatu dengan masyarakat, tentunya ada rasa kepedulian terhadap sesama terutama kepada masyarakat yang tidak mampu (Miskin),” tuturnya.

Lebih lanjut Dody mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu (nenek ninten, red) itu untuk membangun rasa kebersamaan, dan menjalin hubungan persaudaraan lebih baik lagi serta mendekatkan diri kepada masyarakat dan tidak ingin membangun jarak karena Polisi adalah Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

“Membantu warga yang kurang mampu dalam hal ini ialah nenek Ninten, bukanlah pencitraan semata. Kami tidak peduli jika tanggapan masyarakat yang berpikiran negatif atas bantuan tersebut.Mau bilang pencitraan ya tidak apa-apa, Yang penting kami benar-benar tulus dan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi itu tugasnya memang melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Disisi lain Kedatangan polisi tersebut membuat nenek yang berumur 90 tahun itu terharu. Hal itu menambah bahagia dan kegembiraan karena masih ada orang yang perhatian padanya. Ninten meneteskan air mata di hadapan polisi yang datang ke rumahnya. Dirinya juga berharap, anggota Polres Sampang tetap selalu memperhatikan warga yang kurang mampu lainnya.

“Terima kasih pak polisi, saya sudah tua ini sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako. Mudah-mudahan pak polisi banyak rezeki supaya bisa membantu orang seperti saya yang lainnya,” ucap nenek ninten. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here