Danrem 084/Bhaskara Jaya Tinjau Langsung Sasaran Fisik TMMD Bangkalan Tahap Penyelesaian Akhir

0
321
Dengan mengemdarai motor trail, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, tinjau langsung sasaran fisik TMMD.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Senin, (05/11/2018).

Memasuki hari ke 22 pelaksanaan pembangunan Desa Durin Timur sudah mencapai beberapa tahap penyelesaian akhir, baik sarana parasana infrastruktur, pembangunan fisik dan sasaran pokok lainnya.


Informasi data yang dihimpun reporter regamedianews.com dari Komandan Kodim Letkol Inf Dodot Sugeng Hariadi mengatakan, pihaknya bersyukur pelaksanaan TMMD sudah memasuki tahap finishing, yakni sasaran fisik meliputi beberapa sasaran pokok.

Baca juga Dengan Berolah Raga, Satgas TMMD Kodim Bangkalan Jalin Ikatan Bersama Warga

“Mulai dari pengaspalan Jalan panjang 1.202 M X lebar 2.50 M sudah mencapai 94 persen, Pembangunan Tembok Penahan Jalan Volume 20 M juga sudah mencapai 89 persen, Pembuatan Gorong-Gorong 3 Unit juga sudah mencapai 89 persen dan Pembuatan Jembatan 1 unit sudah 95 persen, semuanya sudah tahap penyelesaian,” terangnya, Senin (05/11/2018).

Selain itu, lanjut Sugeng, ada sasaran tambahan yang pekerjaannya sudah selesai seratua persen, nanti tinggal digunakan oleh masyarakat. “Pembangunan pembuatan MCK 3 unit sudah 100 persen, pembuatan jamban warga 10 unit juga sudah 100 persen, tinggal nanti masyarakat menggunakan dengan baik,” ujarnya.

Terhitung kurang sembilan hari lagi, upacara penutupan kegiatan TMMD yang telah di rencanakan pada tanggal 13 november 2018 mendatang, namun Pengerahan Personel SSK tetap 150, agar pelaksanaan pembangunan secepatnya rampung.

“SSK 150 Orang itu terdiri dari Dansatgas dan Staf Kodim sebanyak 15 orang, Pok SSK berjumlah 3 orang , 1 SST Kodim sekitar 30 orang dan 1 SST Yon Arhanudse 8, yang jumlahnya sebanyak 30 orang, 1 SST Lanal Batuporon sebanyak 30 orang, dan Tim Tehnis Dim 0829 sebanyak 5 orang,” sebutnya.

Selain itu, juga ada Tim Tehnis Yan Zipur 5 berjumlah 5 orang, dan Tim Bintalrem 084/BJ ada 2 orang, serta Tim Kesrem 3 orang, Tim Penrem ada 2 orang, perwakilan dari Polres Bangkalan sebanyak 10 orang.

Baca juga Keadaan Terbatas Tak Menyurutkan Semangat Satgas TMMD Kodim 0829 Bangkalan

“Dari Pemerintah Daerah 10 orang, serta dari organisasi kemasyarakatan 5 orang dan tenaga pendukung berjumlah 30 orang, terdiri dari 30 masyarakat setempat,” paparnya.

Atas saling bahu membahu dan gotong royong dengan masyarakat, kata Sugeng, serta keadaan cuaca yang masih mendukung, karna belum turun hujan, pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan.

“Keadaan di Dusun Bundek Timur, Desa Durin Timur Kecamatan Konang, selama 24 JAM aman terkendali. Pada tanggal 05 Nopember 2018 telah dilaksanakan Wasev TMMD ke-103 TA 2018. Oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto atas hasil pelaksanaan TMMD di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here