Dengan Berolah Raga, Satgas TMMD Kodim Bangkalan Jalin Ikatan Bersama Warga

0
311
Satgas TMMD tengah asyik bermain sepak bola takraw, usai melaksanakan kegiataan TMMDnya bersama warga Desa Durin Timur.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, Kodim 0829/Bangkalan, melaksanakan olahraga bersama masyarakat, di Desa Durin timur, Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Senin (05/11/2018) sore.

Selain kegiatan yang bersifat fisik seperti pembangunan MCK, pengaspalan jalan dan pembuatan jambanisasi, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik bersama masyarakat.


Baca juga Danrem 084/Bhaskara Jaya Tinjau Langsung Sasaran Fisik TMMD Bangkalan Tahap Penyelesaian Akhir

Danton SSK Letda Arh Nanang mengatakan, kali ini kegiatan yang dilaksanakan yakni olah raga bersama masyarakat. Sepak takraw adalah cabang olahraga yang dimainkan para prajurit dan masyarakat. Tim yang bermain tim gabungan TNI, dan warga desa setempat. Kegiatan olah raga untuk menjaga fisik prajurit.

“Olah raga bukan saja menyehatkan, namun juga sebagai bentuk rekreasi dan hiburan bagi satgas setelah seharian penuh berkutat dengan pembangunan program TMMD. Kita sengaja menggabungkan para pemainnya supaya terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, selain olahraga bersama, kegiatan non fisik lain yang dilaksanakan oleh satgas TMMD berupa penyuluhan Kamtibmas , penyuluhan Bela Negara, pengajian (yasinan) bersama.

Baca juga Dandrem 084/Bhaskara Jaya Tinjau Pelaksanaan TMMD Wilayah Kodim 0829 Bangkalan

“Hal ini dirasa perlu untuk meningkatkan kekompakkan bersama masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ucapnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here