Jumlah Pengangguran di Pamekasan Cukup Tinggi

0
325
ilustrasi

Pamekasan, (regamedianews.com) – Banyaknya angka pengangguran di Kota Gerbang Salam Pamekasan, Madura, tentunya menjadi tugas baru bagi Bupati Pamekasan Badrut Tamam, untuk bisa mengurangi angka tersebut.

Berdasarkan data di Badan Pusat Statistik (BPS) Pamekasan, jumlah penduduk yang bekerja baru mencapai sebanyak 425.333 jiwa. Sementara jumlah total penduduk di Pamekasan sebanyak 854.194 jiwa.


Baca juga Gerayangi Anak Dibawah Umur, Pemuda Pengangguran Asal Sampang Ini Diciduk Polisi

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) setempat, Arif Handayani dalam menekan angka pengangguran tersebut, pihaknya menggalakkan pelatihan-pelataihan pekerjaan.

“Seperti pelatihan menjahit, bordir, pelatihan listrik serta service sepeda motor. InsyaAllah pada tanggal 28 sampai 29 November kita mengadakan bursa kerja di Islamic Canter,” terangnya, Selasa (06/11/2018).

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini di Kabupaten Pamekasan angka pengangguran terbilang cukup tinggi. Sedangkan mengenai jumlahnya, pihaknya menyesuaikan dengan data yang ada di BPS.

Baca juga Polisi Bekuk Dua Pelaku Pemerasan di Akses Suramadu

“Pengangguran di Pamekasan terbilang cukup banyak. Sementara untuk jumlah data penganguran yang tahu datanya BPS, karena saya mengambil data dari sana,” pungkasnya. (bor/ff)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here