Pekan Ekonomi Syariah, Himaesya UTM Angkat Tema Halal Life Style

0
387
Suasana acara Pekan Ekonomi Syariah di lantai I Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan, (regamedianews.com) – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Himaesya), Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Keislaman menggelar pekan ekonomi syariah ke 5 (PESTA) dan Milad Prodi Ekonomi Syariah ke 8, di Gedung Cakra lantai I Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Senin (05/11/2018).

Kegiatan tersebut mengangkat tema Menuju Generasi Muda Inovatif dan Kreatif, dalam mewujudkan Halal Life Style, meliputi Pendidikan, Ekonomi Kreatif, Kelautan, Pariwisata, Sosial Budaya, yang di ikuti oleh Mahasiswa aktif PTN/PTS se-Indonesia.


Menurut Ketua Prodi Ekonomi Syariah Dahruji mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak acara milad ke 8 prodi Ekonomi Syariah Fakultas Keislaman dengan mengambil tema Halal Life Style.

Baca juga Di Sumenep, Bansos Rastra Bakal Di Distribusikan Pekan Depan

“Sebagai inovasi kehidupan bagi masyarakat, dengan alasan pasca adanya Suramadu, potensi luar biasa yang ada di pulau madura perlahan sudah mulai kelihatan,” tuturnya.

Seperti beberapa hari lalu, kata Dahruji, kegiatan visit Sumenep yang di selenggarakan di Sumenep, menjadi acuan untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Madura, Khususnya oleh UTM.

Pihaknya juga berharap, nantinya dengan di selenggarakannya kegiatan seperti ini, bisa berkontribusi kepada pemerintah terkait dengan pengembangan halal life style di Madura, di lingkungan pariwisata kuliner, passion, budaya dan lainnya.

Baca juga DARI MADURA UNTUK PROF. MAHFUD MD

“Dengan keberadaan Fakultas Keislaman, sehingga dapat berkontribusi untuk kemajuan pulau madura dengan menyelenggarakan kegiatan ini, semoga prodi ekonomi syariah juga dapat berkontribusi memperkenalkan budaya yang ada di pulau madura secara halal,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here