Gandeng PWI, Kejari Sampang Gelar Binmatkum di Kecamatan Omben

0
340
Suasana saat berlangsungnya kegiatan penyuluhan dan penerangan program pembinaan masyarakat taat hukum (Binmatkum) di Kecamatan Omben yang digelar Kejaksaan Negeri Sampang bersama PWI.

Sampang, (regamedianews.com) – Kejaksaan Negeri Sampang bersama Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sampang, menggelar kegiatan penyuluhan dan penerangan program pembinaan masyarakat taat hukum (Binmatkum) di Kecamatan Omben, Sampang, Madura, Kamis (08/11/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Dr Setyo Utomo melalui Kasi Intelnya Joko Suharyanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat yang taat hukum.


Baca juga Kompak, Mayoritas Ketua PWI Di Jawa Timur Dukung H.Akhmad Munir Maju Caketum PWI Pusat

“Kami telah 6 kali melaksanakan penyuluhan program pembinaan penyuluhan dan penerangan masyarakat taat hukum (Binmatkum). Pertama, 3 kali dilaksanakan di Sekolah dan 3 kali di Kecamatan. Yakni, Sampang, Jrengik dan Omben. Ini kegiatan terakhir Triwulan IV,” terangnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, kegiatan penyuluhan seperti in pertama kali dilaksanakan bersama PWI Sampang. Tujuannya, guna informasi itu diketahui masyarakat luas melalui media.

“Tujuan kerjasama dengan PWI ini, untuk ikut serta dalam memberikan informasi kepada masyarakat, melalui medianya masing-masing,” tandasnya.

Joko menambahkan, materi yang disampaikan kali ini yakni, tentang bahaya narkotika dan sanksi hukumnya, perlindungan anak serta tentang korupsi.

“Kegiatan ini mas ada tiga program yang disampaikan kepada masyarakat, bahaya narkoba, perlindungan anak dan tindak pidana korupsi,” pungkasnya.

Sementara Ketua PWI Sampang H. Ach. Bahri mengatakan, di era modernisasi dan globalisasi kali ini, media sangat dibutuhkan sebagai mitra penyebar informasi faktual kepada masyarakat. “Media saat ini oleh semua pihak, guna sebagai mitra penyebar informasi faktual,” singkatnya.

Baca juga Gelar Aksi Solidaritas, PWI Pamekasan Tuntut Tuntaskan Kasus Kekerasan Pada Wartawan

Dikesempatan yang sama Camat Omben Suryanto mengatakan, ucapkan terimakasih kepada tim penyuluhan hukum Kejaksaan Negeri Sampang dan PWI Sampang, atas kehadirannya di Kantor Kecamatan Omben. ” Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran tim Kejaksaan, PWI dan Kepala Desa se-Kec. Omben,” ucapnya.

Ikut hadir dalam Penyuluhan dan Penerangan Hukum yang digelar Kejaksaan Negeri Sampang dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang, Camat Omben, Kepala Desa se-Kecamatan Omben dan Pelajar SLTA. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here