Gelar Aksi Solidaritas, PWI Pamekasan Tuntut Tuntaskan Kasus Kekerasan Pada Wartawan

0
152

Pamekasan, (regamedianews.com) – Aksi pengeroyokan yang menimpa Oryza Ardiansyah Wirawan, salah satu jurnalis beritajatim.com saat meliput pertandingan Liga 3 Indonesia antara Persid Jember Vs Sindo Daraka beberapa waktu yang lalu terus menuai kecaman.


Kali ini datang dari Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Cabang Pamekasan. Puluhan anggota PWI dan Jurnalis Pamekasan, Kamis (05/07/2018) menggelar aksi solidaritas dengan membentangan poster di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Beberapa poster yang dibentangkan di antaranya berisi tuntutan usut tuntas kekerasan yang menimpa Oryza , tangkap pengeroyok jurnalis dan stop kekerasa pada jurnalis.

Abdul Aziz, Ketua PWI Pamekasan mengecam dan meminta kepada aparat kepolisian agar tegas dalam menangani kasus kekerasan terhadap jurnalis tersebut.

“PWI Pamekasan mengecam berbagai bentuk kekerasan atau premanisme pada wartawan,” ungkap Abd. Aziz, kepada awak media disela-sela menggelar aksi solidaritas.

Abdul Aziz juga meminta PSSI untuk turun tangan dan memberikan tindakan tegas terhadap tim atau pemain yang melakukan pengeroyokan terhadap wartawan.

“Bagaimanapun, kekerasan adalah tindakan terlarang dan tidak diperbolehkan dalam Undang-undang manapun,” tegas Aziz. (bor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here