Satgas TMMD Bangkalan Atasi Kekeringan dengan Buat Sumur Serapan

0
263
Terlihat warga Desa Durin Timur bersama anggota satgas saat membuat sumur Serapan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pada musim kemarau di Desa Durin Timur dilanda kekeringan berkepanjangan, mengakibatkan warga setempat juga kesulitan mendapatkan air bersih, apalagi kegiatan TMMD berlangsung di desa tersebut sehingga Satgas TMMD harus bekerja keras harus mendatangkan air bersih dari tempat lain.

Tak hanya itu, untuk mencari solusi dari gejala tersebut, TMMD ke 103 wilayah Kodim 0829/Bangkalan sudah mendatangkan ahli pencari sumber air, guna memberikan solusi dan memudahkan masyarakat Desa Durin Timur memperoleh air bersih, Kamis (08/11/18).


Baca juga Sagtas TMMD Bangkalan Rutin Apel Cek Pertanggung Jawaban Siang Malam

Namun keterbatasan tersebut tidak menghambat kegiatan pembangunan di desa tersebut, bahkan satu persatu kegiatan TNI manunggal bersama masyarakat kembali terlihat seperti kegiatan fisik, Satgas TMMD bersama warga membuat sumur resapan air dari beton (sumur bis).

Pembuatan sumur beton di jadikan resapan air, di gunakan di waktu musim hujan datang. Pasalnya, sarana air bersih masyarakat untuk kesehariannya menunggu air bantuan, lewat Tentara Manunggal Membangun Desa keinginan masyarakat bisa terwujud.

Menurut salah satu warga setempat mengatakan, sudah lama masyarakat yang ingin membuat sumur, karena untuk mendapatkan air bersih masih sulit di Desa Durin Timur ini, bahkan untuk keperluan sehari-hari sepeti keperluan mandi dan keperluan lainya kami mendatangkan.

Baca juga Pembangunan Fisik TMMD Wilayah Kodim 0829 Bangkalan Mencapai 96 Persen

“Alhamdulillah, dengan adanya bapak-bapak dari TNI, kami bisa bergotong royong membuat sumur resapan sarana air bersih untuk keperluan warga sekitar Durin Timur, Semoga semua niat baik dari TNI, selalu dimudahkan oleh Allah,” kata warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Sementara Komandan Satuan Tugas TMMD Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi mengatakan, memang sasaran fisik yang sudah direncanakan akan diprioritaskan pada sarana umum.

“Jadi setiap pembangunan yang di buat akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Durin Timur,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here