Sagtas TMMD Bangkalan Rutin Apel Cek Pertanggung Jawaban Siang Malam

0
284
Anggota Satgas TMMD saat melakukan apel di Desa Durin Timur

Bangkalan, (regamedianews.com) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 TA 2018, sudah berjalan kurang lebih selama tiga minggu, telah banyak mengerjakan sasaran fisik dan non fisik menjadi target program, hingga sekitar 96 persen semua target sudah dikerjakan, Rabu (07/11/2018).

Keberhasilan pencapaian kerja tidak terlepas dari strategi matang, dari Danki Satgas TMMD Kapten Inf Saefudi, salah satu strategi itu adalah apel pagi dan apel malam.


Baca juga Pembangunan Fisik TMMD Wilayah Kodim 0829 Bangkalan Mencapai 96 Persen

“Salah satu strategi jitu dalam pelaksanaan pencapaian target, karena melalui apel semua hasil rencana dapat dilihat berhasil atau tidaknya,” tandasnya.

Saefudin menambahkan, apel malam jangan dilihat sebagai sarana pengecekkan anggota, melainkan sebagai sarana laporan tiap masing-masing bagian tertua yang di percayakan untuk melaporkan hasil dari pengerjaannya selama sehari.

“Dimana setiap harinya dicanangkan target, agar pengerjaan proyek TMMD Reguler ke 103 ini bisa selesai tepat waktu, hasilnya bisa segera dirasakan oleh warga,” tuturnya.

Menurut Saefudin, pelaksanaan apel malam spenting dilakukan, karena masing-masing tertua di bagian masing-masing dapat mengetahui kesiapan anggotanya, serta dapat mengukur kendala yang dihadapi dengan target dinginkan oleh komando atas.

Baca juga Dandim Pati Tinjau Langsung Bedah Rumah Dilokasi TMMD

“Sehingga dari apel pagi dan malam, tertua di masing-masing tim dapat mengkonsolidasi anggotanya dan mengadakan evaluasi terhadap tugas yang diberikan oleh komando atas kepada tim Satgas TMMD. Sekaligus dapat dijadikan bahan masukan atau evaluasi dalam menentukan strategi kebijakan guna menunjang kelancaran kegiatan dalam pelaksanaan kerja pencapain yang maksimal pada esok harinya,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here