Blangko KK Kosong, Ini Komentar Kadispendukcapil Sampang

0
530
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kab. Sampang, Ali Wafa.

Sampang, (regamedianews.com) – Resahnya masyarakat diwilayah Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, terkait Blangko pembuatan Kartu Keluarga (KK) yang kosong di kantor kecamatan setempat, ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang, Ali Wafa.

Ia menjelaskan, kekosongan itu benar terjadi dalam satu bulan ini. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan di Sampang, ia sempat meminjam ke Kabupaten lain di Daerah Jawa Timur.


Baca juga Blangko KK Kosong, Warga Kecamatan Robatal Kelimpungan

“Iya mas benar, dalam satu bulan ini blangko KK kosong. Untuk memenuhi itu kami pinjam ke Kabupaten lain yakni, Kabupaten Tuban kurang lebih 10 ribu,” terangnha lewat jejaring telepon selulernya.

Sementara itu, menanggapi kekosongan hal tersebut anggota Komisi I DPRD Sampang Moh. Zainuddin menyarankan, jika sekiranya menjadi kebutuhan mendesak di masyarakat. Seharusnya Pemerintah khususnya Disdukcapil Sampang tidak menunggu lama untuk mencari solusi guna keinginan masyarakat untuk memiliki identitas diri segera terpenuhi.

Baca juga Blangko E-KTP Yang Diterima Dispenduk Capil Sampang Tak Sesuai Jumlah Rekaman Penduduk

“Memang kalau ada seperti itu, seharusnya Dinas terkait segera mencari solusi guna keinginan masyarakat untuk memiliki identitas diri cepat terpenuhi,” saran pria yang juga Politisi Partai NasDem Sampang. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here