Blangko KK Kosong, Warga Kecamatan Robatal Kelimpungan

0
476
Tampak warga berada di area kantor Kecamatan Robatal, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) –  Kekosongan blangko Kartu Keluarga (KK) di Kecamatan Robatal membuat warga di Daerah tersebut kelimpungan. Pasalnya, dalam satu bulan terakhir ini warga datang guna mengurusi data identitas dirinya seperti KK kembali dengan tangan kosong.

Salah satu warga di Kecamatan Robatal yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pihaknya mengaku telah tiga kali datang ke Kecamatan Robatal, untuk membuat Kartu Keluarga (KK). Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan dengan alasan blangko telah habis.


Baca juga Blangko KK Kosong, Ini Komentar Kadispendukcapil Sampang

“Gimana ini mas, saya sudah tiga kali datang kesini untuk membuat KK/KSK tidak bisa dengan alasan blangko kosong,” ujar, Jum’at (09/11/2018).

Sementara saat dikonfirmasi Kasi Pemerintahan Kecamatan Robatal, Puji Afiati mengatakan, ia membenarkan bahwa sejak satu bulan terakhir ini blangko KK telah kosong.

“Memang dalam satu bulan terakhir ini mas, blangko KK kosong dan belum ada ampra dan telah disampaikan ke Disdukcapil Sampang,” kata Puji.

Lebih lanjut Pujia mengatakan, kekosongan itu apa karena adanya perubahan format KK baru pada 2019 nanti. Meskipun sisa kemarin ada. Namun, hanya untuk kebutuhan masyarakat yang urgen. Ia juga menyarankan terhadap masyarakat untuk mencetak di Dispendukcapil.

Baca juga Polisi Tangkap Tangan Pelaku Pungli dan Calo KK/KTP di Dispendukcapil Jember

“Saya sendiri kurang paham kekosongan blangko ini mas, apa karena akan adanya perubahan KK di 2019 nanti. Tetapi, jika ada masyarakat yang ingin membuatnya disarankan langsung ke Disdukcapil Sampang,” tuturnya.

Puji menjelaskan, bahwa pihaknya selama 4 bulan biasa menghabiskan 500 lembar KK. “Kalau disini biasanya kami hanya bisa mencetak sebanyak 500 lembar saja,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here