Pertama Kali Polres Bangkalan Adakan Lomba Rebbana

0
426
Salah satu peserta grup rebana saat tampil membawakan lagu rabana di mapolres setempat

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pertama kali Polres Bangkalan gelar lomba rebana Al Banjari se-Kabupaten Bangkalan yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan lomba rebana tersebut merupakan bentuk apresiasi Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, terhadap group rebana Al-Banjari  yang cukup marak di setiap majelis dan Pondok Pesantren di Kabupaten Bangkalan.


Baca juga Pemukulan Rebana Iringi Pembukaan Konferwil NU Jawa Timur

Sekitar 20 group peserta yang tampil di hadapan dewan juri dan pejabat utama Polres Bangkalan, untuk merebutkan trofi dan dana pembinaan dari Polres Bangkalan.

Menurut Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Nurhalim mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pemberdayaan potensi masyarakat guna menciptakan Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Baca juga 20 Grup Ikuti Pamekasan Musik Daul Karnival 2018

“Pembinaan group rebana ini merupakan program Bapak Kapolres Bangkalan dalam rangka meningkatkan Kamtibmas yang kondusif menjelang pileg dan pilres 2019 medatang,” tandasnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Nurhalim, juga akan menjadi salah satu program tahunan dari Kapolres Bangkalan dalam rangka meningkatkan dan memperdayakan potensi masyarakat Bangkalan.

“Kegiatan ini sebagai instrumen, sekaligus sebagai muatan lokal Kabupaten Bangkalan, sebagai kota sholawat dan zikir yang di gagas oleh Kapolres Bangkalan untuk mengadakan lomba rebbana,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here