Peringati Hari Pahlawan, Ini yang di Sampaikan Bupati Bangkalan

0
307
Suasana Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di halaman pemkab Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dihalaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Sabtu (10/11/2018).

Pantauan regamedianews.com dilokasi, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron  yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.


Dalam sambutannya R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa petempuran di Surabaya, pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama, setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Baca juga Di Surabaya Serda Rifky Di Sambut Bak Pahlawan

“Di bulan November kita ingatkan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih, para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada’ bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya,” tandasnya.

Setiap zaman, kata Ra Latif, pasti ada pahlawannya, setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri.

“Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkrakter menguasai ilmu pengetahuan dan berketrampilan dibidangnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Ra Latif mengatakan, Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati diri dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial, sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Baca juga Rangkaian Kegiatan Jelang Hari Juang Kartika Tahun 2018, Awali Dengan Karya Bhakti TMP

“Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan Negara lain, khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0,” paparnya.

Pada akhirnya, ungkap Ra latif, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, ia mengajak berbuat sesuatu hal terbaik bagi bangsa ini, berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari dari dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa Indonesia.

“Mari kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat para pahlwan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here