Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0609/Kab. Bandung Adakan Bhakti Sosial dan Karnaval

0
351
Para pelajar berpenampilan ala prajurit TNI saat acara karnaval dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang digelar Kodim 0609/Kab. Bandung.

Cimahi, (regamedianews.com) – Berbagai macam kegiatan yang dilakukan Kodim 0609/Kab.Bandung dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan. Salah satunya yakni kegiatan bhakti sosial.

Kegiatan tersebut diantaranya pijat refleksi, pengobatan gratis, pemberian kaca mata hingga sembako murah yang diperuntukan untuk 10 ribu warga kota Cimahi, tepatnya di dilapangan Brigift 15 kujang ll Jl. Kebon Rumput, Sabtu (10/11/2018).


Pantauan reganedianews.com dilokasi, kegiatan bhakti sosial diawali dengan upacara peringatan Hari Pahlawan dan karnaval yang melibatkan ribuan pelajar, dengan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Aster kasdam lll/Siliwangi Kolonel Inf Adri Koedyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar TNI semakin erat dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, agar bisa saling menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kemerdekaan yang sudah kita raih direbut dengan penuh pengorbanan jiwa, untuk era kini siapa saja bisa menjadi pahlawan, asal bisa mengabdikan diri untuk bangsa dengan gagasan yang bermanfaat bagi bangsanya,” tuturnya.

Lebih lanjut Adri menuturkan, pahlawan yang sudah berjasa demi sang saka merah putih, bagi kaum muda sudah saatnya mengisi kemerdekaan dengan keahliannya pada bidang masing masing.

“Kaum muda seyogyanya bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberagaman. Jangan saling mengadu domba, harus bisa menjadi pemersatu, demi bangsa dan negara Indonesia”, jelasnya.

Dikesempatan yang sama Dandim 0609/Kab.Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo mengungkapkan, kemerdekaan ini bukan hanya milik TNI, masyarakat juga mempunyai andil, semua masyarakat pun pahlawan.

“Sembako yang akan dibagikan pada masyarakat semoga bisa sedikit membantu. Sembako murah yang kami sediakan untuk masyarakat untuk mengurangi beban, agar tidak menjadi terlalu berat, layanan pemeriksaan kesehatan gratis juga kami sediakan untuk masyarakat,” ujarnya.

Teguh berharap, dalam peringatan Hari Pahlawan bisa dijadikan momentum penanaman sikap mengabdi untuk seluruh anak bangsa. “Untuk dimaknai, bisa melahirkan semangat yang baru membangun Indonesia,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan peringatan Hari Pahlawan juga diisi dengan berbagai hiburan seni musik, casting (mencari peran) untuk film yang berjudul “Yorick” mengisahkan tentang perjuangan/pantang menyerah sesuai untuk momen hari Pahlawan, di kerjakan dengan apik oleh Baraya EO, Jaringan Komunikasi Baraya Kodim, Baraya Komunitas Musik, Zarambah. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here