BPBD: Ada Tiga Wilayah di Pamekasan Kerap Terjadi Bencana Saat Musim Hujan

0
562
Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Memasuki musim penghujan di akhir tahun 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana.

“Bencana yang kerap terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan yakni bencana longsor dan angin puting beliung,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, Senin (12/11).


Menurutnya, di Kabupaten Pamekasan sedikitnya ada tiga kecamatan yang dinilai rawan terjadi bencana alam pada musim penghujan tahun ini. Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pegantenan, Pademawu dan Waru.

“Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, di tiga kecamatan itu memang rawan bencana, baik bencana longsor atau angin puting beliung. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada,” ujarnya.

Budi juga menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada BPBD apabila ada musibah atau bencana alam di lingkungan sekitar supaya bisa cepat teratasi.

“Kami harap kepada masyarakat untuk memperhatikan lingkungan dan sekitarnya di masa musim penghujan saat ini, karena banyak kemungkinan yang akan terjadi walaupun tidak berharap hal itu terjadi, tetap waspada tapi tidak usah risau,” pungkasnya. (bor/ff)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here