Kapolres Bangkalan Ajak Kader PMII Perangi Informasi Hoax

0
357

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menghadiri giat Sosialisasi dan Dialog Anti Hoax di Cafe Abel Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, (18/11/2018).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Pelatihan Kader Dasar 2018 PMII Komisariat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang mengangkat tema ‘Hoaxer To be Smart’.


Baca juga Operasi Zebra Semeru 2018, Ini Imbauan Kapolres Pamekasan

Kapolres Bangkalan saat menyampaikan paparan

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap PMII karna telah mengadakan kegiatan tersebut, pihaknya menganggap kegiatan tersebut sangat tepat melihat perkembangan informasi melalui media semakin maraknya isu-isu informasi bohong.

“Dampak hoax memang besar sehingga tak ayal apabila media di pisahkan dalam kehidupan kita, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini adalah peran penting mahasiswa untuk berperan mengantisipasi dan memfilter beredarnya informasi bohong”ujarnya.

Dengan dilaksanakan Deklarasi anti hoax oleh PMII Komisariat UTM akan menyadarkan kecerdasan masyarakat bahwa kegiatan yang Kita laksanakan benar-benar memerangi berita bohong.

Baca juga Kapolres Sampang: “Oreng Madhureh Ayoo Tertib Lalu Lintas”

“Namun juga seluruh masyarakat juga berperan mengantisipasi dan mensosialisasikan bahwa berita hoax itu sangat luar biasa bahayanya karna hoax itu akan menimbulkan fitnah, penyebaran nama baik, perpecahan dan bisa jadi adu domba”ujarnya.

Tak hanya itu, Berita hoax ini bisa dijadikan mata pencarian oleh kelompok orang tertentu dan ini dijadikan kesempatan dan memanfaatkan untuk dijadikan alat ekonomis bagi sekelompak orang, artinya mereka siap menyebar berita hoax dengan cara di bayar.

“Mahasiswa sebagai agen of cahange harus hadir menyampaikan informasi kepada masyarakat dan menggelorkan anti hok bahkan kalau bisa harus membentuk satgas anti hoax, perang melawan hoax”pungkasnya.(sfn/har/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here