BPWS Berikan Pelatihan Kewirausahaan Kepada Para PKL

0
319
Suasana pelatihan di Aula Hotel Ningrat Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) yang mempunyai tanggungan mengembangkan pemberdayaan potensi sekitar Suramadu dan peningkatan pembangunan pasca keberadaan Suramadu.

Guna meningkatkan pembangunan sekitar Suramadu, khususnya sisi pulau Madura, baik dari sektor pembangunan sarana prasana, ekonomi dan sumber Daya Manusia. BPWS laksanakan Pelatihan Kewirausahaan berbasis Kompetensi Teknik Pemasaran Penataan dan Administrasi Stock Bagi Padagang Kaki Lima (PKL).


Badan pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), telah adakan kegiatan pelatihan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, yang berlangsung di Hotel Ningrat Kabupaten Bangkalan, Jum’at (23/11/2018).

Badan Pelaksana Pengembangan Wilayah Suramadu, Edy Slamet Budi mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut di ikuti pelaku usaha pedangang kaki lima sekitar 54 orang. Pihaknya mengatakan, BPWS mempunyai dua program yakni satu program pembangunan fisik dan pembangunan sumber daya manusia.

“Pembangunan sumber daya manusia itu ada dua program satu program berbasis masyarakat dan satu program berbasis kompetensi,” jelasnya.

Khusus untuk berbasis kompetensi itu ada dua sasaran yang pertama sasaran para pencari kerja yang kedua para pengusaha industri kecil.

“Tahun 2018 ini sasarannya kepada para pengusaha industri kecil para pengusaha industri kecil itu ada 2, satu industri yang menghasilkan produk, sama UMKM, usaha mikro kecil menengah yaitu para PKL dan di KKJSM,” ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan, peserta pelatihan yang terdiri dari PKL ini akan menjual makanan dan minuman olahan, dan menjual hasil-hasil kerajinan daerah Madura, Bangkalan, yang berlokasi di kawasan kaki jembatan Suramadu sisi Madura.

“Saya berharap secepat-cepatnya 4 Kabupaten di Madura ini sejajar dengan 34 kabupaten lain di Jawa Timur, adanya jembatan Suramadu BPWS dan pemerintah setempat secapatnya bisa membangun Madura,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here