Selama Maulid, Harga Daging Naik

0
320
Penjual daging di pasar tradisional.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Ada beberapa momen harga komoditas mengalami kenaikan, mayoritas kenaikan harga tersebut saat menjelang puasa, menjelang lebaran dan momen maulid Nabi Muhammad SAW.

Kenaikan harga komoditas seperti harga daging, hal itu terjadi dibeberapa wilayah di Pulau Madura, salah satunya di pasar tradisional Kabupaten Pamekasan.


Baca juga Pasca Idul Adha, Harga Daging Merosot

“Naiknya harga daging lantaran permintaan masyarakat (pembeli) yang cukup tinggi, kenaikan harga itu terjadi di pasar tradisional selama momen bulan maulid,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Siti Abdiati, Jum’at (23/11/2018).

Ia menjelaskan, untuk harga daging sapi KW 1 yang sebelumnya Rp 110.000 naik menjadi Rp 120.000 per kilo gram. Sementara KW 2 yang sebelumnya Rp 100.000 naik menjadi Rp 110.000 per kilo gram.

Baca juga Pasca Lebaran, Harga Daging Sapi Melambung Naik

“Kemungkinan besar dalam waktu dekat harganya sudah normal. Mengingat saat ini sudah memasuki akhir bulan Maulid. Sehingga kebutuhan masyarakat diperkirakan menurun,” pungkasnya. (bor/ff)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here