BMT Arka Nusantara Sosialisasi Ekonomi Kerakyatan

0
723
Suasana pelaksanaan Sosialisasi di Aula MAN kabupaten Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Koprasi Simpan Pinjam (KSPPS) BMT Amanah Nusantara Berkarya (ARKA) mengadakan sosialisasi Sahabat Arka Jatim dengan mengangkat tema bersama Arka, sahabat Arka akan terwujud, kehidupan rakyat Indonesia yang berkarya, Berdaya dan berdaulat berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat Bangkalan. Serta turut hadir Ketua KSPPS BMT Arka Endra Gunawan beserta Sekretaris KSPPS BMT Arka H.M. Ridha, yang berlangsung di Aula MAN Kabupaten Bangkalan, Minggu, (25/11/2018).


Baca juga Badan Asesibilitas Komunikasi Informasi Sosialisasi Teknologi di PP. Raudhatul Ulum Arrohmaniya Sampang

Menurut ketua pelaksana Siti Zainabun mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan KSPPS BMT Arka kepada masyarakat Bangkalan. “Dengan cara sosialisasi Program ekonomi kerakyatan dan untuk sosial yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangkalan”tuturnya.

Sedangkan menurut Sekretaris KSPPS BMT Arka H.M. Ridha, mengatakan, kami dari pengurus pusat KSPPS (Koprasi Simpan pinjam ) yang meliputi pembiayaan syariah Baitulmal Wattanwil, amanah Nusantara Berkarya, sudah sampai ke Kabupaten  bangkalan Propinsi Jawa Timur. dan kami akan terus mengembangkan sayap di 83  ribu lebih Desa yang ada di Indonesia dan 34 provinsi Indonesia.

“Dan ini merupakan tugas berat dimana kami butuh  semacam kapasitibuling pembinaan SDM di daerah masing-masing. agar semua visi-misi dan program nyata dari KSPPS Arka Amanah Nusantara Berkarya bisa terwujud” ungkapnya.

Visi-misi kita hari ini adalah bagaimana membantu masyarakat agar dapat meningkatkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Khususnya masyarakat di pedesaan.

Baca juga Kapolres Bangkalan Ajak Kader PMII Perangi Informasi Hoax

“Dapat kita sama sama ketahui bahwa kekayaan indonesia itu melimpah namun masyarakat belum bisa menikmati kekayaan bangsa yang ada. Dan kebutuhan masyarakat secara ekonomi lemah. jadi KSPPS BMT Arka ingin menjawab tantangan dan ingin menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat indonesia”pungkasnya.(sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here