Disporabudpar Sampang Gandeng Hipmi Gelar Latihan Kewirausahaan Untuk Pemuda

0
361
Foto bersama para pemateri dan peserta pelatihan kewirausahaan untuk pemuda.

Sampang,(regamedianews.com)-, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda dengan menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Sampang, bertempat di Hotel Camplong, Selasa sampai Rabu (27- 28 November 2018).

Acara yang diikuti sekitar 40 pengusaha pemula utusan Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Sampang itu dibuka langsung oleh Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Sampang H.Moh.Fadeli, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi pelatihan kewirausahaan oleh para pemateri gabungan yakni dari HIPMI Sampang, FKP, KUPP, bagian perekonomian Pemprov Jatim dan dosen dari Ciputra Surabaya.


Dalam sambutannya Fadeli berharap kepada peserta untuk fokus mengikuti pelatihan, karena sangat bermanfaat untuk pengembangan kewirausahaan terutama dikabupaten Sampang.

Baca juga BPWS Berikan Pelatihan Kewirausahaan Kepada Para PKL

“Kami harap peserta bisa fokus mengikuti pelatihan ini, karena akan sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha kalian, apalagi pematerinya adalah pelaku-pelaku bisnis yang berkompeten di bidangnya,” tutur pria asal Pamekasan itu.

Sementara ketua BPC HIPMI Sampang Moh.Salim mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya berharap agenda serupa dapat terus dilakukan, terutama di Sampang agar mendorong pemuda untuk lebih giat berwirausaha.

“Saya berharap pemerintah daerah lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini, dalam rangka mendorong pemuda Sampang, agar lebih giat lagi berwirausaha,” ujar owner Finamart itu.

Apalagi menurut politisi partai Nasdem ini, di kabupaten Sampang masih bisa dibilang sangat minim pengusaha dari unsur pemuda.

Baca juga HIMASA Gandeng HIPMI Tabur Benih Kewirausahaan

“Tentunya untuk mendorong terciptanya pengusaha baru di kabupaten Sampang yang kami rasa masih sangat minim,” pungkasnya.(adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here