Jaring Atlet Terbaik, 17 Peserta Ikuti Porkab Sampang Cabor Tenis Meja

0
269
Suasana saat berlangsungnya pertandingan cabor tenis meja di gedung kesenian, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam rangka menjaring atlet berprestasi dibidang olahraga.  Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dari berbagai macam Cabang Olahraga (Cabor), salah satunya Tenis Meja.

Cabang olahraga Tenis Meja tersebut digelar di Gedung Kesenian, Jl. Wijaya Kusuma, Sampang, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (27/11/2018) pagi.

Ketua Koni Sampang Moh. Syarifuddin melalui Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) cabang Sampang sekaligus penanggung jawab cabor Tenis Meja Abd. Qomaruddin mengatakan, bahwa Cabor Tenis Meja diikuti 17 peserta. Yakni, 11 putra dan 6 putri.

Baca juga Seleksi Atlet Terbaik, Disbudparpora Kota Cimahi Adakan Lomba Pencak Silat

“Iya, hari ini akan digelar Cabor Tenis Meja dan diikuti 17 peserta. Yakni, 11 putra dan 6 putri,” Kata Qomaruddin. Selasa (27/11/2018).

Lebih lanjut Qomaruddin mengatakan, masing-masing 17 peserta tersebut berasal dari 7 Kecamatan yakni, Sampang, Torjun,  Omben, Kedungdung, Tambelangan, Ketapang dan Sreseh.

“Sangat sedikit, ini hanya diikuti 7 Kecamatan saja. Yakni, Sampang, Omben, Tambelangan, Kedungdung dan Sreseh,” sebutnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan, bahwa minimnya peserta yang mengikuti cabor ini karena sulitnya mencetak atlet dibawah.

Baca juga Presiden Jokowi Ingin Atlet Indonesia Sukses di Asean Game 2018

“Minimnya partisipasi dari lainnya ini mas mungkin karena sulitnya mencetak atlet ini,” ungkapnya.

Qomaruddin menambahkan, bahwa atlit yang meraih juara 1 hingga 4 akan dilakukan pembinaan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 mendatang.

“Yang juara 1 hingga 4 akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi Jatim,” pungkasnya.

Ia berharap dengan Porkab ini, nantinya akan muncul bibit yang layak dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur.

“Dengan adanya Porkab ini semoga muncul atlit yang layak dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan,” harapnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Porkab ini berlangsung selama tiga hari 26 hingga 28 November 2018 mempertandingkan 11 cabang olahraga dibawah naungan KONI Sampang, diantaranya yakni, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Catur, Voly Pantai, Tenis Meja, Bola Basket, Karate, Futsal, dan Sepak Bola. (adi/hari)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here