Pemkab Gelar Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke-395

0
245
Pj Bupati Sampang H. Jonathan Judianto saat menyampaikan sambutannya dalam malam puncak resepsi Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke-395 di Pendopo Agung Bupati Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar malam resepsi peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke – 395. Peringatan ini dilaksanakan di Pendopo Bupati Sampang sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu, (01/12/2018) malam.

Hadir dalam malam kemeriahan resepsi tersebut, Ketua DPRD Sampang, Anggota Forkopimda Sampang, Sekda Sampang, Ketua Tim Penggerak PKK, Pimpinan instansi vertikal, Kepala OPD, Beberapa Ulama’, Camat, Lurah dan Direktur Bank/BUMD se Kabupaten Sampang.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang H. Jonathan Judianto mengatakan, peringatan hari jadi ini hendaknya menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan apa yang telah di perbuat untuk Sanpang. Serta meneguhkan komitmen terus berbenah dan meningkatkan capaian pembangunan demi Sampang yang maju, makmur dan sejahtera.

“Malam resepsi peringatan hari Jadi Kabupaten Sampang ke 395 ini sebagai momentum untuk merefleksikan diri untuk terus berbenah dan meningkatkan capaian pembangunan demi Sampang yang maju, makmur dan sejahtera,” kata Jonathan saat menggelar Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut H. Jonathan mengungkapkan, eksistensi Sampang sebagai sebuah entitas masyarakat telah diakui berabad-abad silam. Usia 395 tahun ini menunjukkan bahwa Sampang telah mewarnai peradaban nusantara jauh sebelum Republik Indonesia berdiri. Fakta historis ini sepatutnya kita bangga sebagai orang Sampang.

Baca juga Peringati Hari Jadi Sampang ke 395, Pejabat Pemkab Ziarah ke Makam Rato Ebu

“Eksistensi Kabupaten Sampang sebagai entitas masyarakat diakui berabad-abad dan telah mewarnai peradaban nusantara, sebelum Republik Indonesia berdiri dan kita bangga sebagai orang Sampang,” ujarnya.

Forkopimda saat resepsi hari jadi Kabupaten Sampang

H. Jonathan berpesan, masih banyak yang harus pihaknya perbuat, jangan sampai berpuas diri, karena Sampang kedepan harus bisa menjawab tantangan di era melenial dan revolusi industri 4.0 yang semakin kompleks.

“Melalui momentum peringatan Hari Jadi ini, saya mendorong semua elemen Kabupaten Sampang, untuk siap menyongsong era digital ini. Siapkan diri dari segala aspek kehidupan agar Sampang ini bisa sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya,” pesannya.

Selain itu,  ia juga H. Jonathan meminta, lakukan introspeksi secara internal agar kekurangan dan kelemahan yang masih ada bisa dibenahi. Hapus mentalitas maupun pola pikir yang menghambat kita untuk maju, segera bangun, menyadari kekurangan dan kelemahan kita untuk selanjutnya memperbaiki diri.

Baca juga Peringati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 73, Pemkab Sampang Gelar Fun Bike Bertema Makmurkan Industri UMKM Berbasis Digital

“Sampang ini masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus jita benahi. Hapus pola pikir kita yang menghambat untuk maju dan segera bangun serta menyadari kekurangan dan kelemahan untuk segera di perbaiki,” pinta Jonathan.

H. Jonathan berharap, pihaknya bisa memberikan kontribusi maksimal selama mengemban amanah. Meski memang tidak mudah, banyak tantangan dan kendala di sana sini. Namun, selama ada komitmen dan ikhtiar insyaallah bisa membawa perbaikan dan perubahan bagi Sampang.

“Semoga selama mengemban amanah dan memberikan kontribusi maksimal bagi Kabupaten Sampang. Meski tidak mudah, banyak tantangan dan kendala. Namun, dengan komitmen, ikhtiar bisa membawa perbaikan dan perubahan untuk Sampang,” harapannya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here