Ruang Perpustakaan SDN Gunung Sekar VI Sampang Terbakar

0
707
Tampak dari dalam ruangan perpustakaan SDN Gunong Sekar VI, Banyuanyar, Sampang, usai terbakar.

Sampang, (regamedianews.com) – Telah terjadi kebakaran di salah satu ruang Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar VI, tepatnya di Jl. Manggis, Sampang, Senin (10/12/2018).

Menurut keterangan saksi, Rudiyanto, salah satu wali murid dan juga merupakan warga sekitar mengetahui awal keberadaan api, setelah mendapat laporan dari anak-anak yang sedang bermain kelereng di halaman gedung sekolah.


Dengan bergegas dirinya langsung menuju lokasi untuk mengecek langsung, ternyata api sudah membesar dan api mengepul lewat jendela gedung.

Baca juga Tahun 2018 Banyak Sekolah Rusak di Sampang, Kali Ini SDN Moktesareh 1

“Setelah mengetahui kondisi api yang semakin membesar, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Terlihat didalam perpustakaan itu berisi buku-buku dan barang-barang yang tidak terpakai,” terangnya.

Kasi Ops Damkar Sampang, Fathurrohman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 13.10 wib, dugaan awal api muncul dari tumpukan kertas yang ada dibagian belakang, sumbernya belum diketahui, masih koordinasi dengan pihak kepolisian.

Baca juga Terjadi Lagi, Kali Ini Atap Perpustakaan SDN Robatal 1 Ambruk

“Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit mulai dari relokasi sampai pemadaman dengan mengarahkan 1 unit tangki dan 1 unit damkar,” ujarnya.

Perlu diketahui saat kejadian tidak ada aktivitas apapun, siswa pulang lebih awal, karena sedang melakukan ujian semester. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here