Jaring Atlet Berbakat, Disporabudpar Sampang Gelar Pekan Olahraga Tingkat Pelajar

0
416
Para peserta Pekan Olah Raga dari tingkat Sekolah Dasar (SD) saat mengikuti apel persiapan dibukanya Pekan Olah Raga di Gor Indor, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Untuk menjaring atlet berbakat di bidang olahraga, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang menggelar Pekan Olahraga 2018.

Pantauan regamedianews.com, Pekan Olahraga 2018 tersebut dilaksanakan selama empat hari, di lapangan Wijaya Kusuma dan Gor Indoor, Sampang dan diikuti kalangan pelajar SD hingga SMP.


Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang H. Aji Waluyo melalui Kabid Olahraga Ainur Rofik mengatakan, tujuan digelar kegiatan tersebut, guna pembibitan bagi atlet pelajar sekolah dasar se-Kabupaten Sampang.

Baca juga TMMD Ke 103 Kodim 0829 Bangkalan Olahraga Volly Bersama Warga Durin Timur

“Kegiatan ini akan menjaring beberapa siswa SD yang memiliki bakat di bidang olahraga dengan mendata. Ketika nantinya ada kegiatan lomba tingkat provinsi, baru kita kirim atlet itu,” Katanya. Senin, (17/12)

Lebih lanjut Ainur Rofik mengatakan, Pekan Olahraga 2018 ini diikuti peserta dari masing-masing kecamatan di Sampang. Pada saat pembukaan ada sebanyak 900 orang yang terdiri dari atlet dan guru pendamping.

Baca juga Gali Ide Kreatif, Disporabudpar Sampang Gelar Festival Desain Batik Kontemporer 2018

“Pekan Olahraga 2018 ini diikuti sebanyak 900 orang terdiri dari para Atlet dan Guru pendamping,” ungkapnya.

Ainur Rofik menambahkan, dalam Pekan Olahraga 2018 ini, ada enam cabang olahraga. Yakni, atletik, bola voli, bulu tangkis, sepak takraw, tenis meja, dan catur. Dan di bagian atletik terdapat lima nomer, terdiri dari nomer lari 40 meter, 80 meter, lompat jauh, tolak peluru, dan lempar bola.

“Bagi atlet dari beberapa cabor ini yang menjadi pemenang atau yang menjuarai akan mendapatkan trofi dan piagam penghargaan,” pngkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here