Ini Cara Disdik Sumenep Untuk Menjaring Guru Berprestasi

0
417
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Sumenep, H. A Shadik.

Sumenep, (regamedianews.com) – Berbagai macam dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumnep untuk mendorong para Guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) lebih kreatif dan berkarya.

Salah satunya melakukan pemilihan guru berprestasi dengan cara melakukan tes dan penilaian tersendiri oleh dinas terkait. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Sumenep, H. A Shadik.


Baca juga Hindari Pelajar Lakukan Konvoi dan Coret Seragam, Disdik Pamekasan Pakai Cara Ini

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan semangat para tenaga pendidik. Dalam pemilihan itu diikuti guru TK sebanyak 18 orang, Guru SD 23 orang, Guru SMP 13 orang, Kepala Sekolah Dasa (SD) sebanyak 21 orang, Kepala Sekolah SMP sebanyak 4 orang, dan pengawas sekolah sebanyak 9 orang,” terangnya, Kamis (20/12/2018).

Menurut Shadik, pemilihan guru berprestasi tersebut agar lebih berdedikasi, serta mampu mendorong para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep. Setiap guru harus menguasai kompetensi dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Baca juga Permudah Siswa Mengakses Mata Pelajaran, Disdik Pamekasan Terapkan Kelas Berbasis Digital

“Guru itu merupakan tenaga pendidik yang bisa mengarahkan, membimbing dan mengevaluasi para peserta atau anak didiknya. Mutu Pendidikan di Kabupaten Sumenep harus lebih baik lagi,” pungkasnya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here