Polres Bangkalan Terjunkan 314 Personel Jelang Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

0
438
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan Saat menyematkan pita kepada salah satu personel Apel Pasukan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2019, serta meningkatkan sinergi Polri dengan lnstansi terkait, Polres Bangkalan gelar apel pasukan sebagai persiapan operasi lilin tahun 2018, di halaman Mapolres Bangkalan, Jumat (21/12/2018).

Apel gelar pasukan diikuti jajaran Polres setempat, meliputi Satlantas, Polsek, Polwan, Reserse Narkoba, Dinas Perhubungan, Satpol PP,  BPBD Damkar, Kokam Banser, Linmas Senkom, Pramuka Bhayangkara Bangkalan.


Baca juga Polres Sampang Pastikan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru 2019 Tetap Kondusif

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019, dengan sandi operasi lilin 2018. “Kita laksanakan selama 12 hari, di mulai dari sekarang (21 Desember 2018) sampai dengan tanggal 2 Januari 2019,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru, juga menjadi momen masyarakat untuk berkumpul bersama keluarganya dan memanfaatkan hari libur nasional.

“Jadi dari invantisir telah kami lakukan, serta yang menjadi sasaran kita adalah terkait kerawanan, kemacetan lalu lintas dan berbagai komplotan kejahatan lainnya,” terangnya.

Selain itu, knalpot bronk tetap akan dilaksanakan penindakan, tidak hanya sekarang, bahkan sejak awal sudah dilakukan penindakan dan penindakan terus berlanjut. Seperti kegiatan setiap pekan, malam sabtu-minggu dilakukan razia, hasilnya terlihat knalpot bronk dan balap liar sudah jauh menurun. “Sementara  knalpot bronk itu kami amankan,” terangnya.

Baca juga Polres Sampang Musnahan BB Miras dan Knalpot Bronk

Kemudian, untuk personel yang terlibat dalam operasi lilin sebanyak 314 personel, tergabung dari Polri, TNI dan Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan teman-teman senpel.

“Selain itu, kami juga mendirikan pos pelayanan, di peruntukkan untuk membantu masyarakat yang beraktifitas merayakan natal dan tahun baru,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here