Meski Sukses Berkarir Di Dunia Advokat, Acong Latif Masih Enggan Terjun Dunia Politik

0
867
Acong Latif, pengacara kelahiran Madura yang saat ini tengah berkarir di ibukota

Jakarta, (regamedianews.com) – Sebagian besar orang setelah mendapat popularitas dan melejit namanya biasanya tertarik untuk terjun ke politik, dengan memanfaatkan namanya yang sudah di kenal oleh banyak orang.

Namun, tidak dengan pengacara kondang berdarah Madura Acong Latif, dirinya lebih memilih untuk tidak terjun kedunia politik.


Pernyataan itu di sampikan oleh Acong Latif seusai Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari senin (24/12/18) lalu.

Baca juga Polemik Ucapan Plt Kadis Pendidikan Garut Memanaskan Suasana, Pengacara Kondang Acong Latif Angkat Bicara

“Saya tidak berpolitik dan saat ini bersifat netral tidak mendukung partai politik manapun dan capres manapun,” jelasnya.

Meski sebenarnya Acong Latif mengaku sudah sejak lama ditawarin oleh beberapa Partai Politik untuk mencalonkan DPR RI, bahkan di minta untuk mencalonkan Bupati di salah satu daerah, tetapi dirinya masih enggan untuk merespon tersebut.

“Di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 ini banyak sekali yang manawarkan saya untuk mencalonkan sebagai DPR RI, dari beberapa partai tapi saya tolak semua, ada juga menawarkan tim sukses dari kandidat Presiden saya tolak juga,” tegas Acong Latif sambil senyum kepada awak media.

Pria asal Sampang, Madura, yang bisa dibilang sukses berkarir di ibu kota inipun berdalih, bahwa penolakan yang dirinya lakukan adalah semata demi fokus kepada karirnya saja.

Baca juga Lebih Dekat dengan Acong Latif lawyer muda Madura yang sukses berkarir di Ibu kota

“Sebagai pengacara profesional, saya saat ini masih konsen terhadap karir Pengacara dan membela rakyat kecil, setidaknya itu juga bagian dari pengabdian saya terhadap Bangsa ini,” imbuhnya.

Untuk sekedar diketahui, selain pernah menjadi penasehat hukum beberapa pesohor negeri, Acong juga memberikan pelayanan konsultasi hukum secara gratis bagi masyarakat dikawasan Jakarta dan Bandung. (rud)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here