Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Pasar Cimindi, Tingkatkan Daya Saing Antara Pasar Tradisional Dengan Modern

0
382
Saat berlangsungnya kegiatan sosialisasi perencanaan pembangunan pasar Cimindi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Para pedagang pasar yang bakal mengisi kegiatan di pasar Cimindi, berkumpul mengikuti kegiatan sosialisasi perencanaan pembangunan pasar tersebut diadakan Disdagkoperin kota Cimahi, Jum’at (28/12/2018).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kasie Bidang Sarana dan Prasaran, Asep Ajat Jayadi dalam pelaporannya mengatakan, dasar dari sosialisasi kegiatan ini adalah dalam rangka program peningkatan, serta efesiensi perdagangan pasar dalam negeri atau pengembangan pasar, sebagaimana yang tertuang dalam DPA tahun 2018


Baca juga Pastikan Harga Kepokmas Stabil, Wakil Walikota Bandung Sidak Ke Pasar Anyar

“Maksud dalam kegiatan ini adalah di rencanakan tersosialisasinya pembangunan pasar Cimindi pada tahun 2020, untuk para pedagang serta unsur aparatur yang terkait didalam kegiatan pasar, sedangkan tujuannya untuk meningkatkan daya saing antara pasar tradisional dengan pasar modern, menciptakan kenyamanan dalam melakukan kegiatan jual beli, serta meningkatkan omset para pedagang dipasar Cimindi,” jelasnya.

Kadis Disdagkoperin Adet Chandra Purnama dalam paparannya juga menambahkan, pihaknya tidak bisa secara bersamaan melakukan pembangunan pasar selain anggaran tidak cukup juga tenaga yang terbatas. Namun khusus untuk pasar Cimindi ditahun 2018, di fokuskan dalam perencanaannya dan sudah selesai.

Baca juga Diduga Jadi Penjual Kios, Dua Oknum Petugas Pasar Srimangunan Sampang Ditangkap Kejari

“Konsepnya semua hampir sama kita akan memaksimalkan, agar kegiatan jual belinya menjadi ramai, karena selama ini terkesan kalau mau ke pasar yang dikejar adalah kebutuhan pokok. Jadi kalau pun ada produk diluar bahan pokok yang dijual biasanya sepi pembeli, ini yang akan kita maksimalkan dan kita rubah,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan sosialisasi dihadiri lebih dari 100 pedagang berikut aparatur pengelola pasar Cimindi. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here