Tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Ra Latif, Pemkab Bangkalan Adakan Pasar Rakyat

0
445
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di dampingi Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni saat memberikan sambutan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan pasar rakyat dalam rangka tasyakuran 100 hari kepemimpinan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan Wakil Bupati Bangkalan Muhni, di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (29/12/2018).

Asisten ekonomi dan pembangunan, Puguh Santoso selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat kabupaten Bangkalan, untuk memperomosikan produk-produknya, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas baik dalam daerah maupun luar daerah.


Baca juga Ra Latif: Deklarasi Dukungan Terhadap Jokowi-KH. Makruf Adalah Kristalisasi Respon Positif Ulama dan Tokoh Masyarakat di Madura

“Tujuan dari Kegiatan pasar rakyat merupakan tasyakuran 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan dan menyambut gebyar tahun baru 2019, serta merupakan ajang komunikasi antara produsen dengan konsumen, sehingga dapat mengetahui produk-produk unggulan di Bangkalan,” ungkapnya.

Puguh berharap, dengan legiatan seperti ini bisa meningkatkan pendapatan para UKM dengan mencintai produk-produk yang memanfaatkan bahan lokal, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk luar daerah.

“Pasar rakyat tersebut diikuti oleh para pengusaha, pelaku UKM dan UMKM se-Kabupaten Bangkalan sebanyak 100 stan meliputi produk olahan makanan, minuman dan produk kerajinan UKM atau UMKM serta potensi lokal Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, tanggal 29 Desember sampai tanggal 5 Januari ini akan terselenggara pasar rakyat gebyar, “Mudah-mudahan kedepan acara seperti ini terus berlangsung dan dapat ditingkatkan lebih baik lagi” terangnya.

Baca juga Ra Latif; Rajut Kebersamaan Wujudkan Masyarakat Bangkalan Sejahtera

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar memperkenalkan produk-produk lokal Bangkalan kepada masyarakat lebih luas lagi. “Bahwasanya UMKM di Bangkalan tidak kalah dengan UMKM yang ada di daerah lain,” tandasnya.

Ia juga mengatakan, bersama Wakil Bupati akan terus berusaha semaksimal mungkin, memberikan pelayanan dan motivasi serta merangkul seluruh komponen, berharap peran serta dari masyarakat.

“Semoga kegiatan pasar rakyat ini memberikan keuntungan kepada masyarakat, dalam memenuhi segala kebutuhan pokok, karena tidak dapat dipungkiri lagi, kebutuhan pokok merupakan kebutuhan sangat penting bagi keluarga. Oleh karna itu, dengan kegiatan pasar rakyat ini adalah salah satu pilihan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here