Tahun 2018, Angka Kriminalitas di Sampang Melonjak

0
239
Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman di dampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Czi. Ary Syahrial dan para Kasat saat konferensi pers akhir tahun 2018.

Sampang, (regamedianews.com) – Angka kriminalitas di Kabupaten Sampang pada tahun 2018 makin melonjak dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 341 kasus. Angka tersebut terbukti dari adanya hasil pers release di Mapolres Sampang, Senin (31/12/2018).

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengungkapkan, angka kriminal pada tahun 2018 lebih tinggi daripada tahun sebelumnya, yakni bertambah 23 kasus. Dari 341 kasus pihaknya menyelesaikan 250 kasus atau 73 persen dari laporan yang masuk.

Baca juga Akhir Tahun 2018, Polres Bangkalan Kembali Bekuk 6 Pelaku Kriminalitas

“Angka kriminal yang paling mendomimasi yaitu kasus Curanmor sejumlah 58 kasus, urutan kedua kasus penipuan sebanyak 57 dan urutan ketiga kasus terhadap perlindungan anak dan perempuan berjumlah 39 perkara,” terangnya.

Lebih lanjut Budhi mengungkapkan, Satnarkoba juga telah berhasil mengungkap 79 kasus narkoba, rata-rata pelaku sebagai kurir. Selain itu, pada bagian Satlantas tercatat ada 105 kejadian laka lantas, mengakibatkan 77 orang meninggal dunia, mayoritas dari anak sekolah dan PNS.

Baca juga Cegah Kriminalitas, Satreskrim Polres Bangkalan Gelar Operasi Sabit

“Tingginya angka kriminal di Sampang, karena pemahaman masyarakat terhadap hukum masih kurang. Namun, kami akan terus berkomitmen terfokus pada upaya pencegahan,” pungkasnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here