Bupati Pamekasan Launching Mobil Dinas Berbatik Pertama di Indonesia

0
658
Terlihat mobil dinas Pemkab Pamekasan terparkir di area Monumen Arek Lancor yang sudah di branding batik.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Program Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan di branding Batik, hari ini resmi diperkenalkan oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam di Monumen Arek Lancor, Senin (07/01/2019).

Sebelum acara launching diselenggarakan, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan konvoi bersama Bupati dan Wakil Bupati mengelilingi Pamekasan. Launching yang diselenggarakan tersebut, selain dihadiri jajaran OPD, juga dihadiri beberapa pengrajin Batik Asli Pamekasan.

Menurut Ra Badrut sapaan akrab Bupati Pamekasan menyampaikan, di brandingnya batik mobil dinas milik pemerintah merupakan kebanggaan baru bagi masyarakat, untuk memperkenalkan batik di kota Gerbang Salam sebagai identitas atau icon Kab. Pamekasan

Baca juga Pembina LBH Pusara Ingatkan Bupati Terkait Penutupan Karaoke di Pamekasan

“Selain itu, program branding batik mobil dinas milik pemerintah merupakan hal pertama di Indonesia. Batik yang digunakan adalah Batik Sekar Jagat, batik tersebut merupakan kumpulan seluruh jenis batik di Pamekasan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat diwawancara awak media usai Launching Mobil Dinas Berbatik.

Ra Badrut juga menjelaskan, sampai saat ini ada 90 mobil dinas di branding batik, namun saat ini ada beberapa mobil yang sengaja tidak dihadirkan di acara lounching ini karena takut terjadi kemacetan saat konvoi dijalan.

Disinggung mengenai anggaran branding batik, Ra Badrut mengaku, setiap OPD dianggarkan sekitar 10 juta rupiah, bahkan ada yang 1 juta Permobil. Kedepannya selain mobil dinas, sepeda motor dinas akan di branding batik.

Baca juga Kado Awal Tahun, Bupati Pamekasan Tutup Lima Tempat Karaoke

“Berharap, dengan adanya branding mobil dinas milik pemerintah, akan lahir promosi-promosi baru dan batik di Kabupaten Pamekasan semakin maju dan dicintai,” pungkasnya. (rkz/sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here