Berharap Ada Perbaikan, Perempuan Sebagai Buruh Cuci di Cimahi Ini Bertahan Dirumah Tak Layak Huni

0
346
Kondisi rumah Tati Rustati saat ini, tepatnya di Jl. Margamulya RT 06 RW 01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Berawal informasi dari Andry Irma Megawaty warga Cisangkan saat dirinya bertandang ke rumah rekannya di Margamulya, Kota Cimahi, menginformasikan via by phone pada regamedianews.com bahwa ada warga setempat yang rumahnya sudah hampir roboh

Lokasi yang dimaksudkan Jl. Margamulya RT 06 RW 01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, bersama saudara perempuannya tinggal dalam satu rumah yang sudah tidak layak huni. Posisi atap rumah sebagian hampir roboh, kekhawatiran hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi, jika hal tersebut tidak segera ditanggulangi.

Baca juga Jusuf Kalla Berikan Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Kepada Cimahi

Pemilik rumah tersebut, Tati Rustati usia (60 th) pekerjaan sebagai buruh cuci, gosok dan beres-beres rumah. “Saya tinggal bersama saudara perempuan, sejak orang tua diberikan kepercayaan ijin tinggal oleh Komando Militer sekitar tahun 1958,” ungkap Tati saat diwawancara regamedianews.com.

Tati juga mengungkapkan, dalam kesehariannya sebagai buruh cuci, gosok dan beres-beres rumah dan pekerjaan sudah dilakukannya dari usia belia. Dalam terakhir ini, ia jarang mendapatkan pekerjaan, karena mungkin faktor usia. Hasil pekerjaannya sekitar Rp 40-50rb, tergantung orang yang memberi.

Baca juga Tiga Atap Kelas SDN Jelgung 2 Ambruk, Kepsek Berharap Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan

“Saya berharap, semoga ada uluran tangan dari pihak berwenang yang mau membenahi atap rumah saya, karena walau bagaimanapun selalu ada rasa cemas jika sewaktu-waktu bisa roboh. Semoga itu tidak terjadi,” tuturnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here