BWSS II: Proyek Pengendalian Banjir Sungai Tilamuta Rampung 100%

0
461
PPK Sungai dan Pantai II, Argenta Djiko, ST.

Gorontalo, (regamedianews.com) – Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo (BWS) pada Desember kemarin, selesai melaksanakan pekerjaan pengendalian banjir sungai Tilamuta di Kabupaten Boalemo. Proyek yang menelan anggaran mencapai 78 Milyar lebih tersebut dikerjakan oleh PT. Nindya Karya dan PT. Virama Karya sebagai Konsultan Supervisi.

Kasatker PJSA, Maxmilian Paliyama, ST. MMT saat di konfirmasi melalui PPK Sungai dan Pantai II, Argenta Djiko, ST menjelaskan, proyek ini terdiri dari 6 item pekerjaan, yaitu pekerjaan normalisasi sungai sepanjang 3600 meter, perkuatan tebing 2.098 meter, pekerjaan cekdam 5 buah, pekerjaan parapet 3.766 meter, pekerjaan revetment 2.236 meter dan yang terakhir pekerjaan jalan inspeksi 3.555 meter.


Baca juga Dandim Pati Hadiri Peresmian 500 Proyek Pembangunan di Kabupaten Pati

“Kedalaman sungai bervariasi dari 0,5 sampai 1 meter, sedangkan lebarnya sudah sesuai rencana yaitu 15 meter. Normalisasi sungai ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi sungai dan pengendalian banjir, serta arus sungai kembali normal seperti semula,” ungkapnya, Rabu (09/01/2019).

Dikatakannya, pengerjaan proyek ini telah selesai 100 persen dan tepat waktu. Begitupun dari pihak Pemerintah Boalemo sangat mengapresiasi proyek tersebut.

Baca juga Anggaran 5 Miliar, Proyek Sodetan Penanggulangan Banjir di Sampang Gagal Terserap

“Alhamdulillah saya atas nama pihak BWS mewakili Kepala Balai dan Kasatker PJSA mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Boalemo atas kerjasamanya . Dan kepada masyarakat dan Dinas PU Boalemo tak lupa pula, saya turut mengapresiasi atas dukungannya selama ini sehingga proyek tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan apapun,” tuturnya.

Argenta mengharapkan kepada Pemda dan masyarakat Boalemo, kiranya bisa menjaga dan memelihara aset negara yang dibangun oleh BWS Gorontalo tersebut, agar kelak anak cucu kita dapat merasakan dan menikmati manfaatnya. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here