Sukses, Pokjanal Posyandu Desa Keramat Masuk 6 Besar Provinsi Jatim

0
262
Terlihat Kepala Puskesmas Banjar Zahruddin, S.Kep.Ns., M.Kes (urutan ketiga dari kiri) pose bersama Sekdakab Sampang Phutut Budi Santoso (tengah) dan beberapa Kepala OPD.

Sampang, (regamedianews.com) – Pokjanal Posyandu Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, masuk 6 besar di Provinsi Jawa timur. Taman Posyandu di Desa tersebut selaku binaan Puskesmas Banjar ini diketahui, setelah dilakukan penilaian dan verifikasi lapangan oleh Tim Juri Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (09/01/2019).

“Pokjanal Posyandu Desa Keramat ini mewakili Kabupaten Sampang ke Provinsi Jawa Timur,” Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Banjar, Zahruddin, S.Kep.Ns., M.Kes pada regamedianews.com, Kamis (10/01).

Lebih lanjut Zahruddin mengungkapkan, Pokjanal Posyandu Desa Kramat ini pernah meraih juara I tingkat Kabupaten Sampang, pada tahun 2018 lalu dan sekarang masuk di 6 besar di Provinsi Jawa Timur.

“Pokjanal Posyandu Desa Kramat ini 2018 lalu pernah juara tingkat Kabupaten dan sekarang masuk 6 besar di Provinsi Jawa Timur setelah dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Juri Jawa Timur,” Ungkap pria lulusan Unair, Surabaya tahun 2012  dan pernah membawa Kabupaten Sampang ke Nasional dalam lomba PHBS tahun 2018 lalu.

Zahruddin berharap, prestasi tersebut bisa menjadi motivasi baginya dan semua warga Kabupaten Sampang. khususnya, warga Desa Kramat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

“Prestasi ini semoga menjadi contoh bagi desa-desa yang lain untuk selalu berinovasi dalam pembangunan kesehatan,” harapnya.

Sekedar diketahui, penilaian dan verifikasi lapangan ini dihadiri Sekda, Kepala Dinkes, Kepala OPD, Ketua PKK Kabupaten Sampang, perangkat desa dan tokoh masyarakat. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here