Cegah Banjir, Warga Bersihkan Parit Bersama Anggota Koramil Juwana

0
225
Kompak, warga bersama anggota Koramil Juwana membersihkan selokan dan parit.

Pati, (regamedianews.com) – Juwana merupakan salah satu kecamatan yang berada di pesisir pantai utara, letak geografis inilah seringkali berdampak terjadinya banjir. Apalagi di tambah dengan kepedulian masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

Hal inilah menjadi dasar di laksanakan program karya bhakti bersama Koramil 02/Juwana dan masyarakat melaksanakan membersihkan parit/selokan air di lingkungan pemukiman wilayah Desa Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jum’at (11/01/2019).

Baca juga BWSS II: Proyek Pengendalian Banjir Sungai Tilamuta Rampung 100%

“Salah satu tujuan diselenggarakannya Karya Bhakti ini selain untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, serta untuk mengantisipasi intensitas hujan yang mulai meningkat pada awal tahun 2019 ini,” kata Peltu Agus.

Lebih dari itu, lanjut Agus, memasuki musim penghujan Kecamatan Juwana menjadi salah satu daerah yang sering terjadi banjir di beberapa titik di wilayah Kecamatan Juwana. Kegiatan Karya Bhakti merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI dan rakyat yang terbentuk dalam ruang toleransi.

“Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat kotor. Sehingga masyarakat pun akan nyaman ketika beraktifitas,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi, S.Sos menyampaikan, seorang TNI berdinas di satuan Teritorial sudah seharusnya berada ditengah – tengah masyarakat, serta harus mampu berbaur dengan masyarakat di Desa binaannya. Sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.

Baca juga Ratusan Rumah di Jember Tergenang Air, Dandim Perintahkan Personel Terjun ke Lokasi Banjir

“Seperti kegiatan ini merupakan program kerja Jum’at bersih yang sering kita galakkan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu seorang Babinsa merupakan Garda terdepan satuan kewilayahan dalam menjaga keutuhan NKRI,” tegas Danramil.

Salah satu warga Juwana mengatakan, ucapan terima kasih kepada Danramil beserta anggota Koramil 02/Juwana yang sudah membantu melaksanakan kegiatan karya bakti.

“Setidaknya dapat memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga harapan kami kegiatan ini akan mendorong semangat masyarakat Kec. Juwana untuk bisa melaksanakan kegiatan ini secara rutin,” pungkasnya. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here