Pendaftaran Terakhir Relawan Demokrasi, KPUD Sampang Optimis Semua Segmentasi Terpenuhi

0
386
Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM (Miftahur Rozaq).

Sampang, (regamedianews.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang melakukan rekrutmen relawan demokrasi sejak tanggal 11-14 Januari 2019. Senin 14 Januari 2019 merupakan hari terakhir pendaftaran relawan demokrasi yang dilakukan oleh KPU Sampang.

Berdasarkan surat pengumuman No. 017/PP.08-Pu/3527/KPU.Kab/l/2019 tertanggal 11 Januari 2019, KPU Sampang telah melakukan pengumuman lewat website resmi serta dibantu oleh PPK dan PPS.


Baca juga Maling Hp di RSUD Sampang Ketangkap Polisi dan Satpam

Berdasarkan pantauan regamedianews.com hingga jam 12.00 wib masih ada segmentasi yang belum terpenuhi yakni relawan demokrasi basis pemilih kebutuhan khusus.

Saat ditemui di kantornya Senin, (14/1/2019) Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Miftahur Rozaq mengatakan, optimistis terhadap segementasi yang belum terpenuhi khususnya relawan demokrasi basis pemilih kebutuhan khusus.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak tertentu untuk memenuhi kuota tersebut. Termasuk kepada paguyuban atau perkumpulan di Sampang yang ahli dalam bidang kebutuhan khusus,” terangnya, Senin (14/01).

Pria yang akrab disapa rozaq menambahkan, dengan adanya relawan demokrasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan memberikan edukasi secara menyeluruh bagi setiap segmentasi pemilih yang ada di Masyarakat.

Baca juga Nyopet Dompet Ibu-Ibu, Dua Pemuda Asal Sepuluh Bangkalan Berakhir di Bui

“Apa yang menjadi bahan evaluasi beberapa tahun yang lalu, ada komunitas yang belum tersentuh, sehingga tahun ini diharapkan dari perwakilan komunitas mendapatkan informasi tentang kepemiluan secara menyeluruh,” ungkapnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here