Peduli Pendidikan, KKN 59 UTM Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar di TK Al-Khadijah

0
451
Peserta KKN 59 UTM saat memperagakan guru di depan anak-anak TK Al-Khadijah

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pendidikan sangat penting karena merupakan pondasi untuk meningkatkan kualitas suatu bangsa. Bahkan, konstitusi Negara Republik Indonesia memberikan kewajiban bagi seluruh rakyat untuk mendapatkan pendidikan.

Program KKN 59 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terkait peduli pendidikan telah dilaksanakan dibeberapa sekolah, antara lain Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.


Baca juga KKN Kelompok 22 UTM Sosialisasikan Karakter Peduli Lingkungan

Tepat pada Rabu (16/01/2019), KKN 59 UTM melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Taman Kanak-kanak/TK Al-Khadijah di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Menurut kordinator desa KKN 59 UTM, Shonhaji menuturkan, kegiatan belajar mengajar ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak di TK Al-Khadijah. Selain itu memberikan semangat untuk terus belajar kepada murid Tk Al-Khadijah.

Baca juga Studi Tiru Produk Kripik Tela Sobih dan Labelling oleh TPID Burneh Bersama Mahasiswa KKN 44 UTM

“Harapannya, di mulai sejak TK harus tumbuh semangat untuk terus belajar dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Jaddih, karena pendidikan adalah pondasi bagi kemajuan suatu bangsa.

Kegiatan belajar mengajar tersebut mendapatkan respon positif oleh Khadijah selaku Ketua Yayasan TK Al-Khadijah. Pihaknya merasa senang dengan adanya mahasiswi dari UTM yang telah ikut membantu dalam kegiatan belajar mengajar di yayasannya.

“Selain itu kami membuka tangan selebar – lebarnya, jika suatu saat mahasiswa atau lulusan Universitas Trunojoyo Madura untuk mengajar di TK Al-Khadijah,” ucapnya. (rkz/sbd/sfn/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here