KKN Kelompok 22 UTM Sosialisasikan Karakter Peduli Lingkungan

0
444
Pose bersama mahasiswi KKN Kelompok 22 UTM dengan ibu PKK Desa Tanjung usai sosialisasi karakter peduli lingkungan.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Kegiatan sosialisasi karakter peduli lingkungan merupakan program kerja KKN kelompok 22 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Pantauan regamedianews.com, sosialisasi karakter peduli lingkungan ini dihadari ole Ibu-ibu PKK Desa Tanjung yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Tanjung, pada hari Kamis, (10/01/2019) kemarin.


Baca juga Peduli Pendidikan, KKN 59 UTM Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar di TK Al-Khadijah

Pemateri sekaligus penanggung jawab, Nuri dwi Q. A menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Selain itu diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan.

“Nantinya juga dapat menumbuhkan rasa sadar masyarakat, bahwa lingkungan termasuk laut di desa tanjung telah memberikan kekayaan sumber daya alamnya terhadap masyarakat. Sehingga dapat meminimalisir atau bahkan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan lagi terutama di pantai,” tuturnya.

Sementara menurut Koordinator Desa Tanjung Achmad Fahri berharap, acara sosialisasi karakter peduli lingkungan yang telah diadakan dapat membawa dampak positif terhadap masyarakat Desa Tanjung.

Baca juga KKN Kelompok 65 UTM Sulap Buah Juwet Menjadi Kopi Lezat dan Nikmat

Terpisah, Ibu Kepala Desa sekaligus sebagai Ketua Ibu PKK Desa Tanjung, Juhairiyah mengucapkan banyak berterimakasih kepada kelompok KKN 22 UTM, karena telah berbagi ilmunya untuk masyarakat tanjung.

“Kami berharap semoga dengan sosialisasi ini memberikan perubahan yg lebih baik lagi, untuk masyarakat Desa Tanjung,” pungkasnya. (rkz/sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here