KPUD Sampang Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

0
458
Ketua KPUD Sampang (Syamsul Muarif) saat mengukuhkan 55 relawan demokrasi di aula Hotel Bahagia.

Sampang, (regamedianews.com) – Sebagaimana proses rekrutmen relawan demokrasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang pada tanggal 11-17 Januari 2019, telah terpilih 55 relawan yang tersebar dalam 11 segmentasi.

Kamis, (24/1/2019) KPUD setempat mengukuhkan 55 relawan demokrasi pemilu 2019 sekaligus bimbingan teknis yang dilakukan di Aula Hotel Bahagia, Sampang.


Baca juga Pendaftaran Terakhir Relawan Demokrasi, KPUD Sampang Optimis Semua Segmentasi Terpenuhi

Turut hadir seluruh Komisioner KPUD Sampang yakni Ketua KPU Syamsul Muarif, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Miftahur Rozak, Divisi Perencanaan dan Data Addy Imansyah, Divisi Hukum dan Pengawasan Syamsul Arifin, Divisi Logistik dan Keuangan.

Ketua KPUD Sampang Syamsul Muarif menyampaikan, tujuan dibentuknya relawan demokrasi yaitu untuk menuntaskan persoalan-persoalan dari pemilu itu sendiri, seperti halnya partisipasi masyarakat terhadap pemilu.

“Yang mana target partisipasi masyarakat secara nasional yaitu 77,5 %, akan tetapi KPU Sampang yakin akan melampaui target tersebut. Maka dari itu perlu dilakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat untuk menginformasikan pelaksanaan pemilu tahun 2019,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Syamsul tersebut berharap pada relawan demokrasi yaitu dapat menyasar seluruh segmen, sehingga dapat menyadarkan pemilih secara kolektif.

Baca juga KPUD Sampang: 6 Ribu Kotak Suara Alumunium Akan Segera Dilelang

“Selain itu juga, untuk ikut serta mensukseskan pemilu 2019 dan penuh tanggung jawab, dalam mensukseskan pemilu 2019 yang harus kita songsong bersama,” pungkasnya.

Perlu diketahui relawan demokrasi secara serentak dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here