Intensitas Hujan Tinggi di Pati, Beberapa Daerah Mulai Teredam Banjir

0
276
Tim Tagana saat kroscek lokasi terdampak banjir

Pati, (regamedianews.com) – Dalam seminggu intensitas curah hujan di Kabupaten Pati semakin tinggi, hingga berdampak banjir di sebagian wilayah Kecamatan Gabus.

Banjir menggenangi daerah yang rutin terdampak tiap kali musim penghujan tiba, antara lain Desa Banjarsari, Dukuh Biteng karena letak desanya berada di bantaran sungai Silugonggo, Sabtu (26/01/2019).


Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, ada tiga rumah mulai dimasuki luapan air sungai Silugonggo di Dukuh Biteng.

Bersama Tagana Kabupaten Pati, Babinsa Desa Banjarsari Koramil 19/Gabus Sertu Edi Asluri, segera mengadakan pengecekan dan pemantauan keadaan banjir yang sudah mulai masuk ke rumah warga.

Selain itu, tim Tagana juga mempersiapkan perahu karet untuk mengantisipasi datangnya banjir semakin membesar dan warga membutuhkan bantuan untuk evakuasi.

Ketua tim Tagana Kabupaten Pati, Mutadi mengatakan, kondisi curah hujan yang sangat tinggi sampai saat ini kemungkinan besar air sungai Silugonggo bisa semakin besar, luapanya ke perkampungan warga.

Maka dari itu ia bersama anggota TNI khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Gabus, mempersiapkan diri untuk penaggulangan bencana agar tidak ada korban jiwa.

“Kerja sama dengan anggota Koramil ini sudah biasa kami lakukan, sehingga tidak canggung lagi untuk membantu warga yang terdampak banjir,” imbuhnya. (sol/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here