Kiprah Komunitas Relawan Independen Dari Pemakaman Prokes Hingga Banjir di Pati

  • Bagikan
Gunakan perahu, KRI wilayah Pati Rembang membagikan nasi bungkus kepada warga di Desa Ngastorejo, Kecamatan Ajakenan, Kabupaten Pati.

Pati || Rega Media News

Banjir yang menggenangi wilayah Kabupaten Pati, dalam beberapa minggu ini menyebabkan banyak kerugian yang di alami oleh masyarakat. Setidaknya aktifitas warga menjadi terhambat dengan adanya bencana banjir yang di akibatkan curah hujan yang sangat tinggi.

Dalam hal ini sudah sepantasnya dua jempol layak diacungkan untuk yang satu ini, Kiprah Komunitas Relawan Independen (KRI) Pati Rembang (PATREM) dalam membantu penanganan korban banjir di kabupaten Pati, mereka terus bergerak menjalankan misi kemanusiaan.

Aksi sosial dengan tujuan meringankan penderitaan sesama manusia yang disebabkan oleh bencana dan kerentanan lainnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku bangsa, bahasa, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik.

Berbagai aktifitas yang sudah di laksanakan dengan bekerja sama dari berbagai pihak baik dari instansi pemerintahan, komunitas, yayasan maupun organisasi keagamaan terus mereka jalankan.

Hal itu demi meringankan beban warga yang terdampak banjir di berbagai wilayah di kabupaten Pati. Sehingga berbagai kegiatan dari membagi logistik, evakuasi, maupun supporting ke donatur mereka lakukan dengan maksimal, Kamis (11/02/21).

Rohman, warga asli Meteseh Kabupaten Rembang yang saat ini memegang tongkat kepemimpinan KRI wilayah Pati Rembang di sela-sela saat membagikan nasi bungkus kepada warga di Desa Ngastorejo, Kecamatan Ajakenan, Kabupaten Pati.

Ia mengatakan, pihaknya dari berbagai individu yang mempunyai jiwa dan misi yang sama di wilayah Kabupaten Pati dan Rembang, pada prinsipnya Komunitas Relawan Independen (KRI) melaksanakan prinsip-prinsip dasar gerakan yang meliputi Kemanusiaan.

“Keikhlasan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, Kesemestaan dan Kebersamaan, dari situlah kami berada di tengah tengah bencana yang ada di kabupaten Pati dan Rembang,” tuturnya Kamis (11/02).

Lebih lanjut Rohman menyampaikan rasa syukurnya, anggota KRI PATREM sangat militan dalam menjalankan kegiatan kebencanaan maupun kegiatan pemakaman dalam masa Pandemi Covid -19 saat ini. Boleh dikatakan anggotanya selama melaksanakan kegiatan selalu berpedoman.

“Ojo kesel dadi wong apik, dilontarkan dalam bahasa jawanya dengan arti jangan cape’ menjadi orang baik. Harapan kami ke depan, semoga kita bisa menambah peralatan maupun kebutuhan dalam kegiatan Sosial di wilayah Kabupaten Pati dan Rembang,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat ini banjir sebagian mulai surut, akan tetapi warga tetap siaga mengantisipasi air akan bentambah lagi, karena dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten Pati curah hujan masih tinggi, terutama di wilayah Pati selatan. (ipl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!