Senam Kebugaran Awali Aksi Dari GPS di Kota Cimahi

0
632
Peserta aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS) saat melakukan senam kebugaran didepan kantor DPRD Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang di gagas para alumni sekolah, kali ini menjadi perhatian pemerintah kota Cimahi. aksi GPS sendiri dipusatkan di kantor DPRD setempat, Minggu (27/01/2019).

Pantauan regamedianews.com dilokasi, sejak pagi para ikatan alumni sekolah se-Kota Cimahi sudah berkumpul di halaman kantor DPRD setempat, sebelum melakukan aksinya para alumni melakukan senam kebugaran yang di pimpin para instruktur senam.


Walikota Kota Cimahi, kepala BPBD, Lingkungan Hidup dan ketua Dewan kota Cimahi juga turut hadir dalam aksi tersebut.

Walikota Cimahi Ajay M Priatna menyambut baik dan mengapresiasi aksi GPS. Hal tersebut disampaikannya saat wawancara kepada media, pihak pemerintah sangat mengapresiasi GPS yang di gagas komunitas alumni sekolah se-Cimahi. “Aksi seperti ini sangat baik dan harusnya menjadi budaya,” ungkap Ajay.

Menurutnya, ketika aksi seperti ini menjadi budaya, maka persoalan kebersihan akan mudah teratasi, karena hal serupa dilakukan juga oleh negara-negara maju, untuk mengatasi persoalan sampah.

“Hari ini kita melihat aksi peduli yang sangat luar biasa kepada lingkungan untuk menjaga kota Cimahi, agar tetap bersih,” tandasnya.

Ajay mengaku, mendengar langsung dari panitia Aksi GPS dan mengutarakan yang terpenting kesinambungan dari aksi ini bisa berlanjut.

“Hal tersebut saya sudah tekankan kepada BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup, agar bisa menjaga komukasi yang baik, karena jika virus seperti ini menyebar akan berdampak baik untuk kebersihan kota Cimahi,” pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here