Kapolsek Botupingge Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi KUA Botupingge

0
392
Kapolsek Botupingge (Ipda Mohamad Ahmad) saat berkunjung ke KUA Botupingge.

Bonbol, (regamedianews.com) – Dalam rangka melaksanakan fungsi Bimbingan Masyarakat (Binmas) serta terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, Kapolsek Botupingge Ipda Mohamad Ahmad, SH.MH bersama Bhabinkamtibmas yang baru di Desa Timbuolo Timur Bripka Ridwan A. Ahmar silaturahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Botupingge, Selasa (29/01/2019) kemarin.

Dalam lawatannya, Kapolsek Botupingge menekankan pentingnya giat sambang door to door system, agar terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, mengingat sudah semakin dekatnya Pemilu serentak Pilpres dan Pileg, maka upaya untuk mengatasi penyebaran berita Hoax makin gencar di lakukan oleh Polri.

Baca juga Tempati Gedung Baru, Kepala KUA Botupingge Gelar Acara Syukuran

Kepala KUA Botupingge Zulfandi D. Mareppe, sangat mengapresiasi kunjungan dari Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ke Kantor Urusan Agama Botupingge.

Dalam pertemuan itu, Kepala KUA Botupingge mengusulkan kesediaan Bhabinkamtibmas untuk terlibat dalam pembinaan Calon Pengantin (Catin) Pranikah, khususnya untuk pencegahan terhadap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang korbannya kebanyakan dari kalangan anak-anak dan wanita sebagai istri.

Baca juga Tingkatkan Partisipasi dan Kualitas Pemilih, KPU Bangkalan Rekrut Relawan Demokrasi

“Saya berharap Bhabinkamtibmas dapat berpartisipasi, untuk memberikan edukasi kepada Calon Pengantin (Catin) Pranikah agar dalam berumah tangga itu harus ada sikap saling pengertian, sehingga konflik dalam rumah tangga dapat dihindari. Apalagi jika sampai terjadi KDRT dan berproses hukum serta ujung-ujungnya cerai,” ujar Kepala KUA Botupingge. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here