Peringati HPN 2019, Pemkab Bangkalan Gelar Bakti Sosial

0
373
Gubernur Jatim, Bupati Bangkalan dan Ketua PWI Pusat saat membuka acara bakti sosial ditandai dengan penabuhan kentongan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan bakti sosial meliputi senam bersama, penyerahan sembako, dan donor darah serta cek kesehatan gratis dalam rangka Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diselenggarakan di halaman kantor Pemkab setempat, Kamis (31/01/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan RKH. Abd. Latif Amin Imron mengatakan, peringatan hari pers nasional tahun 2019 ini mengusung tema Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.


Baca juga PAC Ansor Mandangin Gelar Bakti Sosial Selama Ramadhan

Menurutnya, tema tersebut sejalan dengan program pemerintah yang selama ini mengedepankan pembangunan sektor ekonomi yang berbasis kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi dan sistem digital.

“Kita tidak bisa menghalangi perkembangan digital yang setiap saat semakin maju dan mengalami perkembangan pesat. Beberapa tahun terakhir ini berkat peran pers yang begitu terbuka lebar, kita dapat melihat laju pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan kesehatan maupun pertumbuhan sektor lainnya yang selama ini telah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat,” tukasnya.

Dalam peringati Hari Pers Nasional, pihaknya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan serta masyarakat, agar terus meningkatkan komitmen bersama dalam bermitra dengan Pers dan saling bertukar informasi agar pemerintah dan masyarakat dapat lebih mendapatkan informasi yang lebih lengkap, dalam rangka mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Melalui pelayanan kesehatan gratis dan pemberian sembako kepada masyarakat dengan harapan semoga momentum ini dapat mempererat antara insan pers dengan masyarakat, sehingga pemerintah Kabupaten Bangkalan menjadi lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemkab Bangkalan. Menurutnya, kesehatan adalah satu hal utama yang harus menjadi prioritas.

Baca juga Badan Asesibilitas Komunikasi Informasi Sosialisasi Teknologi di PP. Raudhatul Ulum Arrohmaniya Sampang

“Tepat jika Hari Pers Nasional ini dikemas dalam bakti sosial. Sebab, kesehatan merupakan hal utama yang harus menjadi prioritas kita,” tuturnya.

Soekarwo juga menambahkan, pers memiliki peran penting dalam kehidupan saat ini. Karena itu, dirinya menghimbau masyarakat lebih bijak dalam memilah informasi.

“Sekarang informasi mudah dimunculkan di berbagi media. Kita harus lebih bijak dalam menyerap informasi. Terutama di media sosial,” paparnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here