Terima Bantuan RTLH Melalui TNI, Warga Tlambah Berterima Kasih

0
458
Salah satu warga penerima RTLH di Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang disalurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) betul-betul dirasakan oleh keluarga miskin.

Selain karena sasarannya tepat, RTLH yang didistribusikan melalui TNI memang benar-benar selektif dan memiliki kriteria yang masuk kategori keluarga miskin.

Baca juga RTLH Milik Warga Desa Lahar Jadi Sasaran TMMD Wilayah Kodim Pati

Seperti penerima yang satu ini sebut saja namanya Pak Sawa (70 th), warga Dusun Trebung, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, adalah salah satu warga miskin yang menjadi penerima RTLH tersebut.

Pria yang sehari-hari hanya bertahan hidup dari usaha serabutan tak jelas ini merasa sangat bahagia dengan bantuan tersebut, dirinya berkali-kali dengan penuh rasa haru mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pos/Ramil 0828/14 Karang Penang.

“Terima kasih kepada pak TNI yang telah membantu kami bisa menikmati bantuan RTLH ini,” ungkapnya, Kamis (31/01/2019).

Sementara Kepala Dusun Trebung Misnawi juga berterima kasih kepada jajaran TNI yang telah membantu warganya tersebut.

Baca juga Pemkab Sampang Anggarkan Pembangunan 35 Unit RTLH

“Saya sangat senang dan juga berterim kasih, karena warga kami yang betul-betul membutuhkan bisa merasakan bantuan ini,” ucapnya.

Untuk sekedar diketahui menurut salah satu TNI Pos ramil/0828/14 Karang Penang Serda Saiful mengatakan, di Desa Tlambah ada 9 unit RTLH terbagi di dua dusun, yakni Dusun Rak Merakkan dan Dusun Trebung.

“Ada 9 mas, salah satunya milik Pak Sawa, saat ini masih dalam tahap pengerjaan 30%,” tuturnya. (mud/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here