Koramil 08/Cluwak Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Hujan Badai

0
407
Tampak anggota Koramil 08/Cluwak kompak dengan warga memperbaiki rumah (Sumi) yang rusak akibat terkena hujan badai.

Pati, (regamedianews.com) – Angin kencang yang melanda Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Salah satunya rumah Sumi, seorang janda umur 65 tahun. Warga dibantu dari Kormil 08/Cluwak dan dari Dinas terkait melaksanakan kerja bhakti pembenahan rumah nenek tersebut, Sabtu (02/02/2019).

Baca juga Koramil 10/Dukuhseti Bantu Warga Benahi Tanggul di Desa Kenanti


Pantauan regamedianews.com, rumah Sumi yang terletak di Dukuh Belukan, Desa Sumur Cluwak itu terdampak bencana akibat hujan deras disertai angin kencang (hujan badai), pada 21 januari lalu, sehingga rumah bagian belakang roboh dan bagian depan miring.

Dengan kejadian tersebut warga dengan sukarela membantunya, untuk memperbaiki dengan berkordinasi dengan anggota Koramil 08/Cluwak hari ini warga bersama Babinsa Serka Budi Santoso melaksanakan kerja bakti gotong royong.

Baca juga Cegah Banjir, Warga Bersihkan Parit Bersama Anggota Koramil Juwana

“Kami selaku Babinsa Desa melaporkan kejadian tersebut ke Perangkat Desa dan komando atas dan dilanjutkan ke Kecamatan, kemudian ditinjau dari pihak Kecamatan Cluwak dan hasilnya di laporkan ke BPBD Pati,” ujar Serka Budi.

Sekedar diketahui, bantuan bedah rumah dibantu oleh Baznas Kabupaten Pati, berupa uang tunai sebesar 10 juta, sedangkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan, alas tidur dibantu dari PMI dan BPBD Kabupaten Pati. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here