Empat Desa di Arosbaya Bangkalan Kembali di Genangi Banjir

0
486
Warga saat melintasi genangan air di arus lalu lintas wilayah Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Akibat intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Bangkalan mengakibatkan sejumlah dusun di Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, kembali digenangi air dengan ketinggian 50 cm sampai dengan 100 cm.

Banjir tersebut menggenangi wilayah Kecamatan Arosbaya sekitar pukul 03.00 wib, aliran air berasal dari wilayah Kecamatan Geger, menyebabkan banjir akibat luapan sungai tambangan Rabu (06/02/2019).


Baca juga Manfaatkan Genangan Banjir di Persawahan, Warga Desa Pasuruan Pati Adakan Festival Lomba Perahu Rakyat

Dari sejumlah desa terendam banjir di wilayah Arosbaya yakni Desa Arosbaya meliputi Dusun Temor Lorong, Rangujang, Segaran, Pandayan, Nagantemora, Baban, Lebak Utara.

Sementara untuk di Desa Buduran meliputi Dusun Buduran, sedangkan di Desa Plakaran yakni di Dusun Ta’anyar serta Desa Tengket, tepatnya di Dusun Bukit Utara.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Moris mengatakan, akibat banjir tersebut banyak tanaman padi rusak, seluas 183 hektar di Desa Buduran dan Plakaran Baleng, Kecamatan Arosbaya.

“Saat ini upaya dari BPBD tim TRC beserta personel Polsek dan Koramil Arosbaya, serta beberapa Kepala OPD dan warga melakukan pengaturan arus lalulintas,” ujarnya.

Hal itu dilakukan karena terjadi kemacetan yang ditimbulkan oleh bencana banjir. Selain itu, juga melakukan monitoring ketinggian air setiap jam dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Baca juga Bupati Pati Beri Bantuan Korban Banjir

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan makanan siap saji, untuk didistribusikan kepada korban terdampak banjir,” ungkapnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here