Daerah  

Bupati Pati Beri Bantuan Korban Banjir

Bupati Pati (Haryanto) saat kunjungi dan beri bantuan langsung terhadap korban banjir.

Pati, (regamedianews.com) – Banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, dapat perhatian khusus dari Bupati setempat Haryanto, di dampingi Muspika kunjungi dan beri bantuan langsung berupa kebutuhan – kebutuhan yang di perlukan korban bencana bajir.

Bantuan berupa tenda gulung, tikar, makanan balita,makanan buat ibu hamil dan makanan instan yang mudah serta cepat untuk di masak, Jum’at (01/02/2019) kemarin.

Baca juga Akses Jalan Sepanjang 1 Km di Blega Terendam Banjir Hingga Ketinggian 50 Cm

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pati di dampingi Camat Gabus dra. Niken Safitri Danramil 19/Gabus Kapten Chb Wasis dan Kapolsek Gabus AKP Pujiati menuju ke lokasi banjir yang cukup parah dengan menaiki perahu kayu di Desa Mintobasuki, untuk memberikan bantuan dan melihat secara langsung kondisi warga yang terkena banjir.

Dengan kondisi rumah yang terendam banjir salah satu warga, Sayuti (80 th), masih bertahan dengan kondisi hidup di atas air yang mengenagi rumahnya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati Harianto mendatagi rumah nenek yang kondisinya sangat memprihatinkan tersebut.

Bupati Pati H Harianto mengatakan, pemerintah daerah sudah berkordinasi dengan pihak – pihak terkait, untuk menangani secara komprehensif, sehingga dampak luapan sungai Juana setiap tahun tidak seperti ini.

Baca juga Intensitas Hujan Tinggi, 2 Desa di Arosbaya Bangkalan Terendam Banjir

“Untuk menormalisasi sungai Juana ini sudah di hitung menelan biaya kurang lebih hampir satu trilyun, untuk menormalisasi dari hulu sampai hilir. Karena tidak haya normalisai saja, tetapi akan di bikin bendungan ada jeti agar bisa menampung air saat kemarau,” ungkapnya. (ipl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..