Kisah Haru Eliah, Berprofesi Juru Parkir Selama 13 Tahun

0
302
Eliah, tengah berteduh di depan ruko dari derasnya hujan.

Cimahi, (regamedianews.com) – Intensitas hujan beberapa hari ini cukup membuat cuaca di Kota Cimahi menjadi dingin. Cocoknya cuaca seperti ini cukup tinggal dirumah berkumpul keluarga, namun tidak hal nya dengan Eliah (41 th) yang berpropesi sebagai juru parkir di kawasan pertokoan samping SPBU Cihanjuang.

Kepada regamedianews.com Eliah mengatakan, sebenarnya ia ingin seperti yang lain, saat kondisi hujan bisa berdiam diri dirumah, mengurusi keluarga sebagaimana halnya seorang istri dan ibu.

“Tapi ya bagaimana lagi, saya harus membantu suami mencari nafkah, agar kebutuhan bisa tercukupi”, tuturnya sembari bernada sedih, Minggu (10/02/2019).

Eliah mengungkapkan, dirinya tinggal di Leuwidadap RT 01/02, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara. “Biasanya saya aplus suami saat jam makan siang sampai sekitar jam 8 malam, tergantung suami datang untuk menggantikan kembali dilanjut sebagai penjaga ruko”, ujarnya.

Lebih lanjut Eliah mengungkapkan, dirinya sudah melakukan pekerjaan ini sekitar 13 tahun, dengan rata-rata penghasilan setiap harinya Rp. 80 ribu, itupun jika sedang ramai. Jika sepi hanya berpenghasilan Rp. 25 ribu yang bisa dirinya bawa pulang.

“Saya berharap, semoga tetap sehat agar bisa tetap membantu suaminya. Saya harus tetap mensyukuri dan dambaan keinginan seperti orang lain itu pasti ada, namun yang sekarang saja harus syukuri”, pungkasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here